Pemkab Muarojambi Anggarkan Bonus Umroh Bagi Guru Berprestasi

Rabu, 15 Mei 2019 - 17:15:13 | dibaca: 53 kali


Bupati Masnah ketika di wawancara usai buka bersama guru Muarojambi
Bupati Masnah ketika di wawancara usai buka bersama guru Muarojambi /

 

Radarjambi.co.id - SENGETI - Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busro akan memberikan umroh gratis kepada guru berprestasi yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah Kabupaten Muarojambi terhadap guru-guru di Kabupaten Muarojambi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Masnah Busro. Ia menyebutkan bahwa nanti dirinya akan berkoordinasi dan meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muarojambi untuk menjaring seluruh guru yang berpestasi.

"Nanti kita akan berikan umroh gratis kepada guru-guru yang berprestasi, baik SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Muarojambi. Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada guru-guru yang memiliki prestasi,"ujarnya

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa terhadap guru berprestasi nantinya akan diseleksi dengan ketentuan dan aturan-aturan yang ada di Disdikbud.

Untuk keseriusan ini, Masnah mengatakan bahwa akan menganggarkan dana sebagai biaya umroh gratis untuk guru berprestasi.

"Guru berprestasi itu kan ada kategorinya. Nantinya akan ada penilaian selama satu tahun, dilihat dari triwulan pertama, kedua dan ketiga. Jadi dilihat peningkatannya seperti apa. Nah di perubahan ini kita sudah anggarkan," sebutnya.

Ia menambahkan bahwa ini juga sebagai pemacu untuk guru-guru meningkatkan kompetensinya dalam mengajar. Dikatakan Masnah, bahwa pada tahun lalu, untuk di Kabupaten Muarojambi belum ada yang mewakili ke Nasional sebagai guru berprestasi.

"Kemarin kita sudah mengikuti tingkat nasional tapi belum dapat, mudah-mudahan nanti dengan adanya bonus umroh ini sebagai pemicu guru-guru untuk berprestasi," tuturnya.

 

 

Reporter : Ansori