Pemkot Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pangkal Duri

Kamis, 16 Mei 2019 - 17:32:24


Bantuan yang akan diserahkan pada korban kebakaran  pangkal Duri Tanjabtimur
Bantuan yang akan diserahkan pada korban kebakaran pangkal Duri Tanjabtimur /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, direncanakan akan menyerahkan secara langsung bantuan masyarakat Kota Jambi untuk masyarakat yang menjadi korban bencana kebakaran yang melanda Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, yang terjadi pada hari Kamis, (9/5) lalu.

"Bantuan tersebut direncanakan akan kami serahkan langsung pada tanggal 16 Mei (hari ini, red). Adapun bantuan yang akan diserahkan, berupa barang kebutuhan pokok yang saat ini memang sangat dibutuhkan oleh para korban kebakaran, seperti makanan pokok, pakaian, perlengkapan bayi, obat-obatan, selimut dan kebutuhan  primer lainnya," ujar Wali Kota Fasha, saat memimpin apel pelepasan tim relawan di Rumah Dinas Walikota Jambi, Rabu (15/5).

Tambah Fasha, pihak Pemkot Jambi juga akan menyerahkan bantuan berupa uang tunai secara langsung.

Hal itu sebagai tali asih dan juga tentunya dapat membantu membeli perlengkapan lain yang dibutuhkan. 

Menurut Fasha, yang paling prioritas saat ini adalah penanganan korban bencana disana, pihaknya juga telah berkordinasi dan menjalin komunikasi dengan Pemkab setempat. 

Pemkot Jambi juga telah mengirimkan logistik bantuan dari Kota Jambi. Ada sekitar 4 truk muatan berisi barang bantuan yang dikirim ke Tanjabtim Rabu (15/5).

Perjalanan via darat diperkirakan akan memakan waktu 4 jam perjalanan. 

"Sekitar ada 4 unit truk bantuan sudah kami berangkatkan dan perkiraan akan tiba disana pada dini hari. Mengingat medan yang cukup sulit karena harus berpatokan dengan pasang surut air laut. Pol PP Kota Jambi dibantu Dishub akan mengawal langsung truk tersebut sampai ketujuan. Semoga lancar tiada halangan sampai ke Tanjabtim," harap Fasha.

Wali Kota Fasha pun turut mengapresiasi tingginya kepedulian dan rasa solidaritas warga masyarakat Jambi untuk membantu masyarakat Desa Pangkal Duri, melalui rekening dompet amal Kota Jambi Peduli.

"Kepedulian dan rasa solidaritas masyarakat Jambi sangat luar biasa dalam membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Desa Pangkal Duri. Sampai dengan hari ini sudah terkumpul Rp123 juta. Terima kasih sudah mempercayai Pemkot Jambi untuk menyalurkan amanah bantuan ini. Kami juga masih terus membuka donasi, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi silahkan," kata Fasha.

Sebagaimana diketahui bahwa Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, telah menginisiasi dibukanya rekening khusus untuk donasi bantuan bencana alam. Sebelumnya, beberapa waktu lalu Pemkot Jambi telah menyalurkan donasi masyarakat Kota Jambi untuk korban gempa Lombok sebanyak Rp400 juta dan juga Palu senilai Rp500 juta. 

Khusus untuk bencana kebakaran di Desa Pangkal Duri, Selain menyampaikan duka yang paling mendalam, Pemerintah Kota Jambi kembali menghimbau kepada segenap jajaran Pemerintah Kota Jambi dan para dermawan untuk dapat menyalurkan bantuan atau donasinya guna meringankan beban korban yang terdampak musibah kebakaran tersebut, melalui rekening resmi bencana dan bantuan kemanusiaan Pemerintah Kota Jambi di Bank Jambi dengan nomor rekening : 300 1994 777 a.n. KOTA JAMBI PEDULI. 

Turut hadir dalam apel tersebut, Wakil Walikota Jambi Maulana, para kepala OPD dilingkup pemkot Jambi dan pejabat lainnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori