Pelaksana Pleno KPU Provinsi Jambi Berjalan Dengan Aman, Jurdil, Transparan dan Demokratis

Kamis, 16 Mei 2019 - 17:34:10


Pelaksanaan Pleno KPU Provinsi Jambi
Pelaksanaan Pleno KPU Provinsi Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah usai melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara, Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Provinsi, proses ini berlangsung dengan aman, jujur dan adil (jurdil), transparan, dan demokratif

Komisoner KPU Provinsi Jambi, Subhan dalam pembukaan rapat Pleno menjelaskan, bahwa pleno ini diselenggarakan secara terbuka untuk umum, dan akan membacakan seluruh hasil rekapitulasi penghitungan suara hasil Pleno tingkat Kabupaten/kota.

“Pleno KPU tingkat Provinsi ini dilakukan secara terbuka untuk umum, KPU telah menyediakan layar besar diluar room untuk masyarakat yang ingin melihat langsung proses pleno ini berlangsung,” kata Subhan.

Ia juga mengapresiasi pleno tingkat Kabupaten yang telah berlangsung, dan menegaskan bahwa KPU sudah bekerja secara profesional sesuai mekanisme. Dan semoga dalam Pleno tingkat Provinsi hari ini (kemarin, red) berjalan lancar.

“KPU telah menjalankan proses pemilu serentak 2019 sesuai mekanisme, Pleno hari ini mudah-mudahan berjalan lancar hingga akhir,” ujarnya

Ia juga mengapresiasi bahwa Pemilu 2019 di Jambi berjalan aman, jujur dan adil (jurdil), transparan dan demokratis. 

“Mari kita jaga agar Provinsi Jambi tetap kondusif,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi dan Ketua KPU Kota Jambi Yatno.

Asnawi berharap, agar Provinsi Jambi tetap kondusif. Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar, juga mengatakan proses rekapitulasi berjalan sangat transaparan, jurdil, lancar dan demokratis.

“Mari kita bersama menjaga Sepucuk Jambi Sembilan Lurah menuju Jambi Tuntas 2021,”ucapnya.
Kegiatan ini dihadiri perpol pengusung, Kapolda, Danrem,dan undangan lainnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, bersama para pejabat utama Polda Jambi,ikut menyaksikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara, Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Provinsi.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori