Ratusan ASN Masuk Masa Pensiun

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:36:04


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARASABAK - Berjumlah 116 Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Tanjung Jabung Timur di tahun 2019 masuk masa pensiun. Dari 116 ASN yang akan pensiun itu didominasi tenaga guru.

"Jika dikaitkan dengan penerimaan pegawai, kembali kebijakan Kepala daerah. Yang jelas kita wajib melaporkan formasi yang kosong itu dua kali selama satu tahun," jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Hadi Firdaus melalui Kabid Mutasi Angga Hari Sumarta.

Ia menjelaskan, karena pihaknya sibuk dengan pengangkatan Bidan PTT yang usianya lebih dari 35 tahun, sehingga usulan belum masuk ke Menpan-RB, "Namun aplikasi kita langsung terkoneksi jadi formasi apa saja yang kosong itu diketahui oleh ke Menpan," ungkapnya.

Namun sejauh ini meskipun terkoneksi langsung, namun pihaknya tetap melaporkan juga. Tetapi juga biasanya sebelum dibuka penerimaan CPNS tersebut pihaknya mendapatkan informasi awal ataupun surat resmi dari pusat. 

"Jika sudah mendapatkan informasi baru kita menyusun perencanaan dan anggaran yang harus disiapkan atau juga bisa menjalin kerja sama dengan BKN dan Dinas Pendidikan. Yang jelas kita lihat estimasi jumlah banyak pengangkatan dan perangkat yang digunakan," ujarnya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori