Lagi, Pemkab Merangin Raih Predikat WTP Atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018

Minggu, 19 Mei 2019 - 17:09:34


Bupati Merangin H Al Haris menerima laporan hasil pemerikasaan keuangan Pemkab Merangin tahun anggaran 2018 dari BPK
Bupati Merangin H Al Haris menerima laporan hasil pemerikasaan keuangan Pemkab Merangin tahun anggaran 2018 dari BPK /

Radarjambi.co.id - BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin kembali berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah tahun anggaran 2018.

LHP diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Hery Ridwan kepada Bupati Merangin H Al Haris pada acara yang berlangsung di Gedung BPK RI Jambi, Jumat (17/05) pukul 14.00 Wib.

‘’Alhamdulillah telah kita terima LHP keuangan 2018 dari BPK, hasilnya WTP bisa kembali diraih seperti 2017 lalu. Namun masih ada hal yang masih menjadi cacatan penting, yang harus ditindalanjuti,’’ujar Bupati.

Catatan itu lanjut bupati, Pemkab Merangin harus bekerja lebih insentif lagi, terutama soal aset. Bupati dan jajarannya akan kerja ekstra menemukan aset-aset Pemkab Mernagin yang belum ditemukan.

Diakui bupati, tidak mudah mendapatkan predikat opini WTP, untuk itu semua Aparatur Sipil Negera (ASN) harus bekerja ekstra keras lagi. Pencapian WTP tegas bupati, bukanlah hasil kerja satu orang, melainkan hasil kerja seluruh ASN.

‘’Penghargaan ini hendaknya bisa menjadi semangat para ASN untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita akan cari terus aset-aset daerah yang belum ditemukan,’’terang Bupati.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi Hery Ridwan mengatakan, pemberian predikat opini WTP itu sesuai dengan kelengkapan yang memadai dan pengendalian internal.

Namun demikian lanjut Hery, masih ada catatan yang harus diperbaiki oleh Pemkab Merangin.

‘’Masih terkait aset dan pelanja modal, ini akan kami tindak lanjuti supaya tidak beresiko besar,’’jelasnya.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori