Guru Berprestasi Diberikan Umroh Gratis

Minggu, 19 Mei 2019 - 17:20:27


Masnah Busroh
Masnah Busroh /

Radarjambi.co.id - SENGETI - Guru berprestasi di Muaro Jambi, Bupati Masnah Busro akan memberikan hadiah umroh gratis. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah terhadap guru di Kabupaten Muaro Jambi.

Masnah menyampaikan, dirinya akan berkoordinasi dan meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muaro Jambi untuk menjaring seluruh guru yang berpestasi.

"Nanti kita akan berikan umroh gratis kepada guru-guru yang berprestasi, baik SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada guru-guru yang memiliki prestasi," ujarnya.

Lebih lanjut Masnah mengatakan, guru berprestasi nantinya akan diseleksi dengan ketentuan dan aturan-aturan yang ada di Disdikbud. Untuk keseriusan ini, Masnah mengatakan bahwa akan menganggarkan dana sebagai biaya umroh gratis untuk guru berprestasi.

"Guru berprestasi itu kan ada kategorinya. Nantinya akan ada penilaian selama satu tahun, dilihat dari triwulan pertama, kedua dan ketiga. Jadi dilihat peningkatannya seperti apa. Nah di perubahan ini kita sudah anggarkan," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa ini juga sebagai pemacu untuk guru-guru meningkatkan kompetensinya dalam mengajar. Dikatakan Masnah, bahwa pada tahun lalu, untuk di Kabupaten Muarojambi belum ada yang mewakili ke Nasional sebagai guru berprestasi.

"Kemarin kita sudah mengikuti tingkat nasional tapi belum dapat, mudah-mudahan nanti dengan adanya bonus umroh ini sebagai pemicu guru-guru untuk berprestasi," pungkasnya.

 

 

Reporter : Ansori