Kendaraan Mudik Jalur Darat Diperdiksi Meningkat Dikarenakan Harga Tiket Pesawat Tinggi

Senin, 20 Mei 2019 - 16:41:22


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Melonjaknya harga tiket pesawat diprediksi turut berdampak pada peningkatan jumlah kendaraan mudik lebaran melalui Jalur darat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra menyebutkan kepadatan jumlah kendaraan mudik baik berupa bus ataupun kendaraan pribadi yang melalui jalur darat pada lebaran ini diprediksi meningkat 10 hingga 15 persen. 

"Moda transportasi yang dipilih masyarakat mulai bergeser karena tingginya harga tiket pesawat, mereka  banyak menggunakan kendaran bus ataupun  kendaraan pribadi dan kenaikan kepadatan ini nanti diperkirakan  10 hingga 15 persen jumlah kendarannya, terutama kendaraan pribadi,"sebut Varial usai upacara Hari kebangkitan Nasional di lapangan kantor Gubernur Jambi , Senin (20/5/2019).

Terkait hal ini, ungkap Varial, Dishub bersama steakholder terkait sudah melakukan koordinasi sebagai upaya antisipasi.

"kita sudah koordinasi dan mengadatakan rapat di Kemenhub mengantisipasi hal ini,termasuk berkoordinasi dengan balai Perhubungan di provinsi Jambi untuk ram cek kendaraan untuk kelayakan operasional angkutan,"ucapnya.

Dalam hal ini, Dishub juga melakukan penertiban harga tiket bus baik AKDP atau AKAP. "hari ini (red) rapat besarnya untuk seluruh setakholder terkait baik dari Kepolisian, Dinas kesehatan dan lainnya, imbuh Kadishub provinsi Jambi tersebut.

Sementara itu, pihaknya mengatakan untuk pencangan angkutan mudik lebaran dijadwalkan pada H min 8 mendatang.

"kita sudah meploting waktu sesuai surat edaran Gubernur H min 8 sudah mulai pencangan angkutan lebaran,"tutupnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori