Sembako Murah Milik Warga RT 09 Kelurahan Patunas Dialihkan

Rabu, 22 Mei 2019 - 16:57:49


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Bantuan Paket Sembako Murah dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat tidak berjalan mulus hingga menimbulkan kekecewaan bagi masyarakat.

Salah satunya, warga RT 09 Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir terpaksa harus gigit jari dan kecewa, karna tidak dapat menikmati jatah sembako murah dari Pemkab, meski warga telah mengantongi kupon pengambilan sembako murah tahun 1440 Hijriah tersebut.

Warga kecewa, lantaran jatah sembako murah untuk mereka dijual pihak kelurahan kepada warga lain.

“Saya nggak tahu kalau jatah sembako murah tersebut bisa di ahlihkan begitu saja kepada orang. Tanpa terlebih dulu mengkonfirmasi atau memberitahu kita pemilik kupon, padahal kita sudah punya kupon, hanya telat mengambil jatah kita langsung dipindahkan oleh pihak kelurahan," keluh salah satu warga pemilik kupon.

Padahal warga sangat mengaharapkan mendapatkan sembako murah, untuk mengurangi beban mereka di Bulan Ramadan menjelang Lebaran idul fitri.

"Ya, sangat kesal karena tidak bisa membeli sembako murah. Jadi buat apa kupon ini deberikan kalau kita tidak bisa beli sembako murah ini sama juga bohong dan berikan harapan palsu saja,” protes warga dengan nada kecewa.

Sementara lurah Patunas Fitrawati, terkait hal ini di konfirmasikan di ruang kerjanya mengatakan batas waktu yang diberikan untuk mengambil sembako murah ini selama tiga hari.

"Ternyata selama tiga hari tidak di ambil tanpa memberi alasan, jadi kita alihkan kepada warga sekitar sini juga, kita takut kalau kelamaan dimakan tikus, sudah kita sampaikan pagi kemarin batas pengambilannya ternyata baru hari ini mau ambil," jelasnya.

"Bukan pihak kelurahan yang ambil namun kita bagikan ke warga petunas semua, karena takut tikus tadi, dari pada mubazir lebih baik kita berikan kewarga lainnya," terang Lurah.

Menurut Lurah, kupon pengambilan sembako murah sudah merata diberikan kepada RT di wilayah kelurahan patunas, dan masing RT mendapatkan 10 kupon sembako.

"Tidak tau apa alasan mereka, warga yang lambat ambil, apakah itu kesalahan warga apa kesalahan RTnya yang lambat memberikan kupon kewarganya," sebutnya.

Dari pihak kelurahan, diakuinya telah berupaya seadil mungkin mendistribusikan bantuan sembako murah ini. Bahkan sudah disampaikan dan ingatkan melalui pesan singkat WA grup rt dan medsos agar sembako murah ini cepat di ambil,"terang lurah.

Sementara Pantauan ruang Lurah, masih terlihat bungkusan sembako murah dan beras yang masih terletak dilantai yang belum di ambil oleh warga.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori