Ketersedian Pangan Aman Hingga Idul Fitri Mendatang

Rabu, 22 Mei 2019 - 17:15:41 | dibaca: 88 kali


/

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Terkait mengenai ketersedian sembako di Kota Jambi, Walikota Jambi Syarif Fasha memastikan ketersediaan pangan dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1440 H ketersediaan aman bahkan hingga 4 bulan ke depan.

“Intinya dari pengecekan yang telah kami lakukan bersama forkopimda dan BI ke agen - agen maupun ke distributor dan juga ke bulog, semua ketersediaan bahan pangan aman. Bahkan hingga empat bulan kedepan," ujarnya.

Saat mengecek di bulog, Fasha bilang persediaan beras, gula dan tepung cukup hingga empat bulan ke depan. Sedangkan untuk daging juga masih aman hingga Idul Fitri mendatang.

“Saat mengunjungi bulog yang kami lihat disana ada lima komoditi yakni beras, tepung, minyak sayur, gula dan daging beku dalam kondisi sangat cukup untuk beberapa bulan kedepan nanti. Tidak hanya mengantisipasi lebaran, tetapi untuk beberapa bulan kedepan nanti sangat cukup sekali sekitar 3 sampai 4 bulan,” katanya.

Sedangkan untuk stok daging beku saat menyambut hari raya nanti dipersiapkan sekitar 35 ton. Dalam waktu dekat akan datang 45 ton daging beku lagi. Dan untuk daging segar,sudah tersedia sebanyak 60 ekor sapi.

“Jadi untuk daging juga tidak perlu khawatir. Semua sudah tersedia. Termasuk daging beku. Daging beku ini daging halal, yang harganya hanya 75 ribu perkilonya,” jelas Fasha.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk mengkonsumsi daging beku.

“Saya himbau kepada masyarakat khususnya Kota Jambi kalau ingin menggunakan produk daging beku halal itu juga bagus karena ini produk sehat, bersih, dan juga ini halal kami juga sering makan daging beku ini jadi tidak usah takut,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori