Tiga BUMN Berikan Bantuan 1000 Alquran untuk Puluhan Masjid di Sarolangun

Jumat, 24 Mei 2019 - 21:42:52 | dibaca: 465 kali


Penyerahan secara simbolis bantuan Al Quran
Penyerahan secara simbolis bantuan Al Quran /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN – Dalam rangka melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H di Kabupaten Sarolangun, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) yang ditunjuk sebagai Person in Charge (PIC) bersama dengan PTPN VI dan Jiwasraya sebagai Co-PIC kembali menyalurkan bantuan di bidang keagamaan. Kali ini, sebanyak 1000 Al-Quran diserahkan untuk puluhan masjid se-Kabupaten Sarolangun.

Penyerahan bantuan Al-Quran ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari Kementerian BUMN yang bertajuk “BUMN Hadir Untuk Negeri”, dan penyerahan bantuannya dilakukan serentak diseluruh wilayah Indonesia oleh masing-masing BUMN pada hari Jum'at ini (24/05).

Bertempat di Masjid Al-Falah, Kecamatan Sarolangun penyerahan secara simbolis dihadiri dan diserahkan langsung oleh Asisten I Setda Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Arif Ampera kepada salah satu perwakilan masjid yang menerima bantuan Al-Quran.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan beberapa waktu lalu, yakni bagaimana kepedulian Semen Baturaja, PTPN VI dan Jiwasraya dengan memberikan bantuan santunan kepada seribu anak yatim di empat kecamatan se-Kabupaten Sarolangun,” kata Asisten I usai acara.

“Dan hari ini Alhamdulillah tiga perusahaan yang peduli terhadap anak yatim ini, kembali berbagi dengan menyerahkan 1000 Al-Quran untuk seluruh masjid dan musholla yang ada di Sarolangun” tambah Arif Ampera.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Jumat (17/5) lalu di Masjid As-Sulthon Sarolangun, Semen Baturaja, PTPN VI dan Jiwasraya juga memberikan bantuan santunan kepada 1000 anak yatim dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Sarolangun 200 anak yatim, Pelawan 200 anak yatim, Singkut 200 anak yatim dan Limun 400 anak yatim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten I Setda Kabupaten Sarolangun Arif Ampera, Kepala Satpol PP Sarolangun Riduan, perwakilan masing-masing masjid dan para tamu undangan.

Penulis : Charles Rangkuti

Editor : Ansori