Hari Pertama ASN Absen, TPP akan Dipotong 10 Persen

Senin, 10 Juni 2019 - 12:40:16


Walikota  Fasha mengecek Absen ASN secara On line
Walikota Fasha mengecek Absen ASN secara On line /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi melakukan sidak secara live diruang Jambi City Operator Center (JCOC) Senin (10/06) pukul 10.00 wib.

 

Sidak Walikota Jambi ini diikut sertakan Wakil Walikota Jambi Maulana, Sekda Kota Jambi Budidaya, Kepala BKD Kota dan beberapa Pejabat Pemkot lainnya.

Dalam sidak secara live ini Walikota Jambi menelpon video call langsung para Kepala OPD Via Wathsap.
Walikota mengecek langsung data absen yang terekam di BKD.

 

Fasha mengatakan bahwa sidak live ini dilakukan pertama menghemat waktu dan biaya, dan Pemkot Jambi juga telah menjadi Smart City dengan peralatan E Absen ini kami bisa langsung mengecek kehadiran ASN, karena absen yang diberlakukan menggunakan rentina mata.


OPD pertama kali yang disidak oleh Walikota yaitu pelayanan Dukcapil Kota Jambi, di dinas Dukcapil terdapat 1 orang ASN alpa sementara ada 1 orang ASN yang juga tidak hadir karena telah memasuki masa pensiun.


Sementara itu di Dinas Perhubungan dari 109 ASN terdapat alpa 3 ASN dan 1 orang sakit karena kecelakaan. Sidk secara live tersebut dilanjutkan ke OPD lainnya.

Sementara OPD pelayanan PTSP, Camat, RS. Abdul Manaf, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) , untuk pelayanan ternilai baik kehadirannya dan telah langsung melayani masyarakat sesuai bidang masing - masing.

Fasha menegaskan bahwa bagi para ASN yang tidak hadir hari ini saya perintahkan bendahara masing - masing untuk memotong TPP sebesar 10 % dan akan diberikan surat teguran.
Sementara itu untuk yang terlambat juga akan dilakukan teguran dan pemotongn jika limit waktu terlampau lama, tegas Walikota.

"Saya sudah perintahkan bendahara bagi yang tidak datang hari ini untuk langsung memotong TPP ASN tersebut.

 

Reporter     : Ria

 

Editor         :   Ansory