Empat Putra Daerah Tanjabbar Diberangkatkan Magang di Jepang

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:23:40


Empat peserta magang dilepaskan menuju Jambi.
Empat peserta magang dilepaskan menuju Jambi. /

 

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Tenaga Kerja akan berangkatkan Empat orang putra Tanjab Barat mengikuti magang ke Jepang September 2019 mendatang.


Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Tanjab Barat H. Noor Setyobudi, S.Sos melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja, M. Yusuf, S.Pd mengatakan sebelum di berangkatkan ke Jepang, mereka dimagangkan atau ikut pelatihan di Lembang setelah itu diberangkatkan ke Jepang.


"Dari Tanjab Barat ada 4 orang, gabung 40 orang se Provinsi Jambi mereka sudah dilepas Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar ke Lembang, Bandung Jabar di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Sabtu (15/06) kemarin,” terang M. Yusuf, Minggu (16/06).

Dijelaskannya keempat putra Tanjung Jabung Barat yang akan diberangkatkan ke Jepang itu diantaranya Septiono dari Kecamatan Renah Mendaluh, M. Al Fajri dari Kecamatan Tebing Tinggi, Hadiyansah dari Kecamatan Tungkal Ilir, dan Ridho Purnama dati Kecamatan Tebing Tinggi.

“Magang di Jepang ini di bidang Lokomotif, Pengelasan, Bangunan (konstruksi) dan pabrik. Lamanya 3 tahun,” kata M. Yusuf.

Lanjutnya, sementara yang saat ini sudah Magang di Jepang ada 5 orang, mereka diantaranya, Ahmad Saputra dari Tungkal Ilir, Mulyono asal Merlung, Edy Syafitra dari Betara, M. Yusuf asal Tungkal Ilir dan Rido dari Senyerang.

Yusuf lanjut katakan, peserta magang ke Jepang ini merupakan hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada bulan September 2018 dan telah mengikuti pelatihan tahap pertama selama 59 hari di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jambi yang telah berakhir pada tanggal 5 Mei 2019.

Para peserta magang ini akan melanjutkan pelatihan tahap kedua pada mulai tanggal 18 Juni 2019 sampai dengan pertengahan Agustus 2019 yang dilaksanakan di Lembang, Jawa Barat.

"Selanjutnya, usai mengikuti pelatihan tahap kedua, para peserta ini secara langsung akan diberangkatkan ke Jepang pada September 2019,” pungkasnya.

 

Reporter      :   Kenata

Editor           : Ansory  S