Pemkab Tanjabbar Banjir Pujian dari Dewan

Senin, 17 Juni 2019 - 21:10:10


Paripurna kedua penyampaian pemandangan umum Fraksi DPRD Tanjabbar.
Paripurna kedua penyampaian pemandangan umum Fraksi DPRD Tanjabbar. /

radarjambi.co.di-TANJBARAT-Setelah berjuang untuk mendapatkan Opini wajar Tanpa Pengecualian (WTP) perdana, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dibawah Kepemimpinan Safrial - Amir Sakib mendapat sanjungan atau pujian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjab Barat.

Seperti disampaikan Fraksi - fraksi DPRD Tanjabbar yang memberikan apresiasi atas kinerja Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam pemandangan umum Fraksi Gerindra melalui Alamsyah menyampaikan dukungan dan mengapresiasi atas capaian Pemerintah Daerah yang mendapatkan opini WTP dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Terkait APBD 2018, dia menilai masih ada ketergantungan dana dari pemerintah pusat dan Provinsi.

"Kita berharap Pemkab Tanjab Barat dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menggali lagi potensi yang menjadi sumber PAD," ujar Alamsyah.
Sementara Fraksi PDIP melalui Hamdani, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat atas capaian opini WTP dari BPK.

Hamdani juga berharap kedepannya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan harus didahulukan dibandingkan kebutuhan birokrasi.
Dedi hadi Mewakili Fraksi Golongan Karya (Golkar), berharap Penggunaan anggaran pembangunan jalan dan jembatan tetap menjadi fokus penerintah daerah, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjab Barat.

Fraksi PAN, M Nur juga sampaikan apresiasi kepada Pemkab dan seluruh Jajaran atas capaian opini WTP dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat.

Fraksi PAN menyarankan kepada Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk terus memaksimalkan kinerja dalam rangka menjaga dan meningkatkan hasil baik yang telah dicapai.

Fraksi PKB melalui Nur Aisyah, juga sampaikan apresiasi capaian Pemkab terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Nur Aisyah berharap dapat hasil ini dipertahankan dan lebih baik lagi, serta dapat menindak lanjuti atas catatan dari BPK RI.

Fraksi Restorasi keadilan pembangunan Berharap Capaian Pemerintah yang mendapatkan opini WTP dari BPK atas LKPD Tanjung Jabung Barat dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Fraksi Restorasi Keadilan Pembangunan juga mengapresiasi capaian realisasi pendapatan Asli Daerah yang melampaui target yang sudah ditentukan.

Seperti Fraksi-Fraksi lainnya, Demokrat Hanura juga sampaikan setuju atas Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk dibawa ketahap pembahasan selanjutnya.

Fraksi demokrat Hanura tegaskan akan menyampaikan kritik dan saran pada tahap-tahap pembahasan selanjutnya.

Hal ini disampaikan fraksi Dewan saat menggelar Rapat Paripurna kedua dengan agenda penyampaian pemandangan umum Anggota Dewan membawakan suara Fraksi, Senin (17/06) yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Mulyani Siregar didampingi Ahmad Jafar

 

Reporter   :  Kenata

Editor       : Ansory S