Ujian Berbasis Android Perdana di Tanjabbar Dianggap Mempermudah Siswa

Rabu, 19 Juni 2019 - 09:35:50


Siswa tengah mengikuti ujian
Siswa tengah mengikuti ujian /

Radarjambi.co.id, TANJABBARAT - Setelah melaksanakan ujian berbasis komputer, kini Madrasah Aliyah Negeri ( MAN 1 ) Tanjabbar hari ini mulai menerapkan sistem ujian berbasis android untuk para siswa-siswi yang melaksanakan ujian. Selasa (18/06).

"Kita sudah melaksanakan ujian berbasis komputer, hari ini MAN 1 Tanjabbar menerapkan ujian berbasis android," Drs H wakidi M.pd (ketua ujian berbasis android)

Menurut dia, ujian dengan sistem berbasis android merupakan upaya untuk mempermudah siswa untuk lebih mempergunakan android lebih bermanfaat serta mempermudah sekolah yang kekurangan komputer.

"Penggunaan sistem android pada ujian dinilai positif karena memberi banyak manfaat dan kemudahan bagi sekolah jika dibanding ujian menggunakan metode lama yaitu kertas dan pensil," katanya.

Lebih lanjut wakidi menyampaikan pihaknya tidak khawatir terhadap potensi kecurangan yang dilakukan siswa, sebab saat perangkat mereka terkoneksi dengan server melalui kode tertentu, secara otomatis program lainnya tidak bisa dibuka.

"Pemanfaatan android untuk kepentingan pendidikan, merupakan langkah positif untuk mengurangi pandangan negatif terhadap penggunaan android oleh anak-anak hanya untuk bermain," tutupnya

Sementara ahmad ramadhani siswa kelas X MAN 1 Tanjabbar yang melaksanakan ujian berbasis android mengatakan kalau ujian berbasis android ini sangat bermanfaat bagi kami, sangat praktis juga karena tidak memakan kertas.

"Ujian nya lebih praktis dan kami dapat menikmati kemajuan teknologi," tegasnya Ahmad.

 

Reporter  : kenata

Editor      : Ansory S