Fasha: Ketua RT Malas, Honor Dipotong

Jumat, 06 Maret 2015 - 12:52:18


Walikota Jambi, berdialog bersama Ketua RT se Kelurahan Solok Sipin, Kamis kemarin.
Walikota Jambi, berdialog bersama Ketua RT se Kelurahan Solok Sipin, Kamis kemarin. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Walikota Jambi, H Syarif Fasha, dengan tegas mengatakan kepada seluruh Ketua RT yang ada di Kota Jambi, akan memotong honor bulannya, jika malas dalam bekerja. Hal tersebut, disampaikan Walikota usai bertemu dengan sejumlah Ketua RT di Kelurahan Solok Sipin, Kamis kemarin.

Diakui Fasha, jika Ketua RT malas dan tidak mau membantu menjalankan program kelurahan dan kecamatan, sudah tentu, honornya tidak dinaikkan, malah akan dipotong.

"Honor Ketua RT itu saya potong kalau kerja malas saja," tegas Fasha.

Fasha menambahkan, selama ini Ketua RT itu, juga corong dari pemerintah. Dimana, program-program pemerintah yang turun ke kecamatan dan dari kecamatan turun ke kelurahan, selanjutnya, kelurahan akan menyampaikan program pemerintah, melalui Ketua RT. Dari Ketua RT itulah, informasi kepada masyarakat akan sampai.

"Bagaimana, program pemerintah diketahui masyarakat, jika Ketua RT nya malas saja. Jangan begitu, gaji akan dipotong nanti," aku Fasha.

Pada tahun lalu, sambung Fasha, semua honor Ketua RT sudah dinaikkan. Sudah tentu, tugas sebagai Ketua RT harusnya lebih baik lagi. "Jika kerjanya bagus, bisa saya naikkan lagi honornya," beber Fasha.

Namun, sambung Fasha, jika ada sebagian Ketua RT yang bekerja malas, tentu honornya dipotong dengan persentase yang sangat kecil sekali. "Nanti, pasti akan kita bedakan dengan Ketua RT yang rajin menjalankan program Camat dan Lurah," tutup Fasha. (tia)