Safrial Minta Jamaah Haji Tanjabbar Bantu Membina Generasi Muda

Senin, 09 September 2019 - 23:21:24


Safrial memberikan sambutan pada jamaah haji tanjabarat yang baru tiba kemarin.
Safrial memberikan sambutan pada jamaah haji tanjabarat yang baru tiba kemarin. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Sebanyak 192 jamaah haji asal Kabupaten Tanjab Barat uang tergabung dalam kloter 22 dan 23 tiba di kampung halaman, tepatnya dialun alun kota Kualatungkal, Senin (9/09) kedatangan jamaah diwarnai isak tangis dan haru keluarga yang menyambut kepulangan jamaah haji.

Bupati Tanjabbar mersama forkompimda saat menyambut jamaah Haji mengatakan selamat datang para Jamaah Haji Tanjab Barat dengan selamat ke kota kuala Tungkal, diharapakan do'a bersama untuk Jamaah haji yang telah meninggal dunia saat menjalankan ibadah Haji di tanah suci.

"Saya ucapkan selamat dan mendoakan kepada semua jamaah haji agar mendapatkan predikat Haji mabrur serta senantiasa diberkahi oleh Allah SWT,” kata Safrial.

Dirinya juga meminta agar para jamaah terus menyiarkan agama islam di kampung halaman masing-masing serta membantu membina terutama para generasi muda.

"Semoga para generasi muda memiliki akhlakul karimah, dengan bantuan jemaah yang sudah menyandang haji bisa membantu menyadarkan generasi muda tanjabbar ke arah yang lebih baik lagi," jelasnya.

Bupati juga mempersilahkan para jamaah Haji untuk beristirahat sejenak di tenda yang telah disediakan pemkab, tampak juga bupati memberikan minuman air putih kepada para jamaah yang baru tiba di kota Kuala Tungkal.

Sementara itu dari pihak keluarga mengatakan kedatangan Jamaah haji begitu berarti.

"Kedatangan para jamaah sangat kami tunggu, kerena kita sangat mengerti kelelahan mereka, perjuangan dan perjalanan jauh dari tanah suci, sehingga perlu ada apresiasi dari keluarga untuk memberi semangat," ujar salah satu keluarga jamaah yang datang menjemput.

Menurut data yang diperoleh total jamaah Haji kloter 22 dan 23 ini berjumlah 194, namun 1 orang meninggal dunia, dan 1 orang lagi lanjut usia dipulangkan lebih awal.

Sementara puji syukur juga diucapkan salah satu jamaan haji yang baru kembali dengan selamat dan berkumpul dengan keluargannya.

“Kedatangan jamaah haji pasti terasa senang tapi juga sedih karena mereka sudah kembali ke tanah air dengan selamat,” ungkap Hidayatullah salah satu keluarga jamaah haji.(ken)

 

Editor   ;    Ansory  S