Maulana Kunjungi Mantan Atlit Penderita Tumor

Senin, 09 September 2019 - 23:33:07


Maulana mengunjugi mantan atlet senam aerobik Kota Jambi Alfikri (30) yang menderita tumor.
Maulana mengunjugi mantan atlet senam aerobik Kota Jambi Alfikri (30) yang menderita tumor. /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wakil walikota Jambi Maulana beserta jajarannya mengunjungi seorang mantan atlet senam aerobik Kota Jambi Alfikri (30), yang saat ini dirinya hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur. Sudah 2 tahun dirinya menderita penyakit tumor menula spendalis.

Triwahyu Priatma, adik kandung Alfikri mengatakan bahwa keseharian kakaknya dibantu oleh saudara dan tetangganya.

“Sehari-hari memang berbaring di kasur, kalau mau ke kamar mandi ya dibantu. Kalau pagi sampe sore, tetangga sebelah rumah yang bantuin jaga, karena saya kerja. Sore sampe malam baru saya yang jaga,” katanya.

Triwahyu menceritakan bahwa mulanya Alfikri mengalami sakit pinggang, setelah diperiksa ke dokter ternyata ada tumor. Sempat dioperasi, namun tidak membuahkan hasil. Kini, pengobatan Alfikri tidak bisa dilakukan di Jambi, harus dibawa ke luar kota.

“Pengobatannya di Palembang,” katanya.
Lanjutnya, Alfikri sempat mengikuti PON pada tahun 2007 dan mendapat perunggu. Teman-teman atlet pun, turut memberikan bantuan untuk pengobatan kakaknya.

Cepat tanggap menanggapi hal ini, Pemkot Jambi pun mengunjungi rumah Alfikri.
Pantauan di lapangan, Alfikri terlihat berbaring sambil menggenggam tasbih.

Dia tampak senang melihat kedatangan Wakil Wali Kota Jambi Maulana beserta jajaran.

Pada kesempatan ini, Pemkot Jambi memberikan bantuan BPJS Kesehatan gratis untuk Alfikri, lalu memberikan biaya untuk pengobatan di Palembang.

Maulana berharap agar Alfikri dapat diberi kesembuhan dan dapat menggunakan bantuan sebaik mungkin.

“Tadi sudah kita hitung untuk pengobatan di Palembang membutuhkan biaya sekitar Rp 5 juta, lalu kita juga menggratiskan biaya BPJSnya. Saya secara pribadi juga memberikan bantuan kepada Fikri,” katanya.(ria)

 

Editor   :  Ansory S