142 Petarung Mengikuti Kejurprov VI Tarung Derajat 

Kamis, 10 Oktober 2019 - 22:05:09


Peserta tarung derajat  yang ikut turnamen.
Peserta tarung derajat yang ikut turnamen. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kabupaten Batanghari, menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) VI tahun 2019 dan Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jambi XXIII tahun 2020.

Sebanyak 142 petarung mengikuti acara pembukaan kejuaraan yang berlangsung di GOR Bulian Bisnis Center (BSC) Muarabulian, Kamis (10/10). Pembukaan kejuaraan dihadiri langsung Sang Guru KODRAT Indonesia G.H. Achmad Drajat. 

Ketua Panitia pelaksana Takdirman menyampaikan, Kejurprov dan Pra Kualifikasi Porprov Tarung Derajat diikuti 11 KODRAT Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi dengan jumlah peserta 142 petarung. 

Pertandingan dalam Kejurprov dan Pra Kualifikasi Porprov Tarung Derajat di bagi 3 jenis, diantaranya 9 tarung bebas putra, 4 tarung bebas putri dan 4 seni gerak bebas.

"Pelaksanaan kejuaraan ini di biayai bantuan KONI Provinsi Jambi sebanyak Rp20 juta dan sisanya merupakan swadaya murni pengurus KODRAT Provinsi Jambi," kata Takdirman.

Ketua Umum KODRAT Provinsi Jambi Syahirsah SY dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kejuaraan Tarung Derajat Tingkat Provinsi Jambi pertama diadakan di Muara Bulian 2009 lalu. 

"Pada waktu itu kondisi tentu saja masih banyak kekurangan dan untuk saat ini telah banyak perubahan sesuai perkembangan zaman, begitupun KODRAT sudah terbentuk di setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi," kata Syahirsah.

Syahirsah berharap melalui Kejurprov dan Pra Kualifikasi Porprov Tarung Derajat, akan muncul bibit-bibit baru atlet KODRAT sebagai penerus senior-senior terdahulu. 

"Saya juga berharap akan muncul Septian-Septian baru yang akan mengharumkan nama KODRAT Provinsi Jambi di Tingkat Regional dan Nasional," ucapnya. 

Pembukaan Kejurprov dan Pra Kualifikasi Porprov Tarung Derajat dihadiri Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Ketua Umum KONI Batanghari H. Arzanil, Forkompinda Batanghari, Ketua KODRAT Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Inspektur Pertandingan, Wasit/Juri. (hmi)

 

 

 Editor    :  Ansory S