Waka Rocky Paparkan Keuntungan Bercocok Tanam Menggunakan Hidroponik

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:07:41


Rocky Chandra
Rocky Chandra /

RADARJAMBI.CO.ID-Guna membantu memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19, Pimpinan DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra menyerahkan Hidroponik kepada Kelompok Tani Harapan Jaya Pal Merah, Kota Jambi.

Dalam penyerahan bantuan pada Selasa (19/10/2021), Rocky Chandra bersama Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Jambi memaparkan bahwa bercocok tanam dengan Hidroponik adalah alternatif terbaik untuk warga Kota Jambi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra menyerahkan bantuan Hidroponik kepada masyarakat Kota Jambi

“Budidaya tanaman melalui media tanam hidroponik ini sangat menguntungkan bagi masyarakat, karena tanaman yang ditanam merupakan tanaman kebutuhan dasar, juga merupakan tanaman yang bisa langsung di konsumsi, bahkan bisa menekan biaya sayur. Selain itu tanamannya juga menyegarkan bagi yang mengkonsumsi,” kata Politisi Gerindra ini.

Rocky menyampaikan bahwa pemberian bantuan percontohan hidroponik ini sebagai realisasi dari usulan masyarakat daerah pemilihan Kota Jambi kepada dirinya untuk diperjuangkan melalui pokok pokok pikiran (pokir) dewan.

“Ini juga sebagai upaya dari pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan ketahanan pangan warga sekitar,” ucapnya.

Dirinya berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat atau warga sekitar dan serta bisa dipergunakan dengan baik . “Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan dipergunakan dengan baik,” harap Rocky.

Bantuan hidroponik ini pun langsung disambut baik oleh warga Pal Merah, Kota Jambi. Ketua Kelompok Tani Harapan Jaya, Jumadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada wakil mereka di DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra.

“Berkat perjuangan pak Rocky bantuan percontohan Hidroponik ini dapat direalisasikan kepada kami, mudah-mudahan kedepan bantuan ini dapat berkembang dengan baik,” ucapnya.

Disela pemberian bantuan, Sekretaris Dinas TPHP Provinsi Ir.Hj. Jamilah juga menyampaikan bahwa tidak hanya menyerahkan instalasi hidroponik saja, pihaknya juga menjelaskan kepada warga keuntungan dan manfaat bercocok tanam menggunakan hidroponik.

“Bantuan percontohan hidroponik ini tidak hanya instalasi hidroponik saja melainkan mulai dari memperkenalkan sistem hidroponik, keuntungan bercocok tanam dengan sistem hidroponik, hingga cara merawat instalasi hidroponik yang sudah diberikan,” tuturnya.

Dikatakannya bahwa bantuan Ini merupakan upaya dari pemerintah agar masyarakat di sekitar dapat meningkatkan kualitas hidup, baik dari generasi sekarang maupun yang akan datang. “Serta meningkatkan semangat kolaborasi dengan lingkungan sekitar,” kata dia.

Dinas TPHP Provinsi Jambi juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra yang telah memperjuangkan aspirasi dan lansung turun bersama anggota kelompok tani di Kelurahan Eka Jaya.

“Mudah-mudahan kedepan bisa banyak lagi bantuan yang diberikan kepada kelompok-kelompok tani yang lain yang ada di Kota Jambi,” harapnya.(*)