Jadi Topskor Sepanjang Masa Swedia, Ini Kata Ibra

Jumat, 05 September 2014 - 23:15:06


Ibrahimovic
Ibrahimovic /

RADARJAMBI.CO.ID, STOCKHOLM- Zlatan Ibrahimovic kini layak disebut sebagai striker paling garang dalam sejarah Swedia. Tambahan dua gol ketika membantu Swedia menekukEstonia membuat Ibrahimovic kini sudah mengemas 50 gol.

Jumlah itu membuat Ibra menegaskan statusnya sebagai topskor sepanjang masa Swedia. Bomber  berjuluk Ibracadabra itu menyalip catatan 49 gol milik Sven Rydell yang bertahan selama 82 tahun.

“Memecahkan rekor memberikan banyak arti bagi saya. Nama saya kini berada di puncak pencetak gol terbanyak Swedia. Itu adalah hal yang luar biasa,” terang Ibra sebagaimana dilansir laman L’Equipe, Jumat (5/9).

Ibra kini juga berpeluang menambah statusnya sebagai centurian atau pemain dengan 100 caps bersama timnas. Hingga kini, Ibra sudah membela Swedia sebanyak 99 kali. Artinya, Ibra hanya butuh satu laga untuk menjadi centurian.

“Ini adalah hal yang sangat penting untuk saya, keluarga dan orang-orang di sekeliling saya. Saya selalu berjuang mewujudkan mimpi dan tak pernah mau menyerah,” tegas mantan bomber Inter Milan itu.

(jos/jpnn)

 

Â