Pemkab Sarolangun Gelar Malam Resepsi Kenegaraan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:01:48


Malam Resepsi Kenegaraan
Malam Resepsi Kenegaraan /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan malam resepsi kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, di Halaman Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Rabu (17/08) malam.

Ketua Umum Panitia penyelenggara Peringatan HUT RI, Endang Abdul Naser mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan panitia pelaksana atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 sesuai dengan tema Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Pada dasarnya, tujuan pelaksanaan kegiatan peringatan HUT RI ini untuk meningkatkan kesadaran akan nilai perjuangan dan semangat berkorban untuk negara terutama bagi generasi muda selaku estafet, mempererat silaturrahmi antara agama serta semangat nasionalisme.

“Dalam peringatan HUT RI ini berbagai kegiatan telah kita laksanakan diantaranya kegiatan lomba tradisional yang dilakukan diantaranya lomba gerak jalan, lomba tarik tambang, lomba seni budaya, lomba futsal, lomba sepak bola pakai kain sarung, lomba makan kerupuk, lomba bakiak, lomba senam jasmani,”paparnya.

Terpisah, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa kegiatan malam resepsi kenegaraan yang dilaksanakan ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur kepada kehadirat Allah SWT atas nikmat kemerdekaan negara Republik Indonesia yang sudah menginjak usia 77 tahun, 17 Agustus 1945 hingga 17 Agustus 2022.

“Marilah kita bersama-sama untuk berkomitmen dalam menjaga kesatuan dan persatuan serta sinergisitas seluruh jajaran dalam meneruskan cita-cita bangsa dan negara. Tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat memiliki makna agar negara Indonesia yang kita cintai segara pulih dari ancaman ekonomi di masa pandemi covid-19, dan harapan untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia yang berdaulat,”ungkapnya.

Selain itu, Henrizal juga mengucapkan terima kasih kepada unsur forkompinda Sarolangun yang telah bahu-membahu secara bersama-sama telah melaksanakan seluruh rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Terkhusus untuk adik-adik paskibraka terima kasih telah melaksanakan tugas dengan sukses, dan juga terima kasih kepada para orang tua dari pada adik-adik paskibraka yang telah mengizinkan dalam mengikuti kegiatan peringatan HUT RI Ke-77,”sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal juga melakukan launching Inovasi Berlian Sakti (Bersih Lingkungan Anda, Sarolangun Kerja Bakti) oleh Penjabat Bupati Sarolangun bersama jajaran forkompinda Sarolangun ditandai dengan pemukulan gong.

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 serta penyerahan piala bagi pemenang lomba peringatan HUT RI dan hiburan malam resepsi kenegaraan yang berlangsung dengan khidmat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.Ik, Dandim 0420/Sarko Letkol INF Amaraldo Cornelius, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser.

Selain itu, hadir Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Kepala Kemenag Sarolangun Drs M Syatar, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan tamu undangan lainnya.

 

PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S