Untuk Perencanaan Pembangunan

Komisi III Minta Dinas PU Harus Terukur

Minggu, 08 Februari 2015 - 18:13:03


Drainase harus lebih diperhatikan
Drainase harus lebih diperhatikan /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Saat ini masih ada berbagai lokasi titik banjir yang diakibatkan oleh drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Hj Hendriani, anggota Komisi III yang membidangi pembangunan di Kota Jambi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jambi yang merupakan mitra kerja mengatakan bahwa telah memberikan arahan, yakni sebelum pembangunan atau perbaikan jalan harus lebih diperhatikan drainase terlebih dahulu.


"Perbaikan jalan harus sejalan dengan perbaikan drainase, sehingga tidak terjadi luapan air jika terjadi kerusakan darinase," ungkap Hj Hendriani, kepada Jambi Star, kemarin.

Hendriani menjelaskan, Komisi III telah menekankan kepada Dinas PU Kota Jambi untuk perencanaan pembangunan harus benar-benar diukur, khususnya seperti berfungsi atau tidaknya aliran air, sehingga dengan drainase yang sudah baik pembangunan jalan akan bisa bertahan lebih lama.

"Dengan drainase yang berfungsi dengan baik, sehingga jalan akan bertahan lama. Untuk pembangunan tersebut harus sejalan," jelasnya.

Ia mengharapkan, dengan sejalannya pembangunan dan direncanakan secara baik serta jelas sehingga masyarakat akan merasakan pembangunan di Kota Jambi.

"Kami yang merupakan fungsi pengawasan, sehingga kami tetap melakukan pengawasan terhadap pembangunan di Kota Jambi," tambahnya. (hyy)