Guna Untuk Pemasukan PAD Kota Jambi

Pemilik Hotel Perlu Berikan Data Valid

Rabu, 11 Februari 2015 - 14:08:10


Pengusaha hotel harus berikan data valid
Pengusaha hotel harus berikan data valid /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Tanah Pilih Pusako Betuah yang memiliki misi untuk menjadikan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa dan juga merupakan pintu gerbang Provinsi Jambi, sehingga untuk penginapan sangat menyebar luas di Kota Jambi, baik penginapan, maupun hotel berbintang.

Junedi Singarimbun, anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, mengatakan bahwa dengan banyaknya tempat penginapan di Kota Jambi, sehingga mengharapkan kepada pemilik hotel untuk memberikan data yang valid, agar untuk pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Jambi melalui retribusi parkir.

"Pemilik hotel-hotel di Kota Jambi untuk memberikan data yang sebenarnya, sehingga untuk pajak yang dibebankan sesuai dengan kenyataan yang ada," ungkap Junedi.

Junedi mengungkapkan bahwa Kota Jambi banyak investor yang datang dari luar baik di bidang perdagangan. Seperti tambang dan perkebunan memang sangat dibutuhkan penginapan, sehingga untuk bisnis penginapan memang sangat menjanjikan.

"Sebagai kota perdagangan dan jasa, sehingga sangat membutuhkan tempat penginapan. Untuk hotel berbintang memang sudah perlu hadir di Kota Jambi," jelasnya.

Ia menambahkan dengan hadirnya berbagai hotel di Kota Jambi, sehingga sangat mendukung dan membatu peningkatan PAD Kota Jambi dan dilihat, saat ini untuk laju pertumbuhan Kota Jambi cukup besar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Dengan meningkatnya pertumbuhan Kota Jambi sehingga jangan sampai kecolongan, khususnya juga mengenai PAD yang masuk," tambahnya. (hyy)