Empat Ruko di Mayang Hangus Terbakar

Senin, 23 Februari 2015 - 18:45:02


empat ruko di kawasan jalan Ir H Juanda, RT 42 Kelurahan Simpang III Sipin, di depan Swalayan Fresh One, hangus terbakar senin (23/2) pagi, pukul 08.30 WIB..
empat ruko di kawasan jalan Ir H Juanda, RT 42 Kelurahan Simpang III Sipin, di depan Swalayan Fresh One, hangus terbakar senin (23/2) pagi, pukul 08.30 WIB.. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI- Senin (23/2) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB, empat ruko di kawasan jalan Ir H Juanda, RT 42 Kelurahan Simpang III Sipin, di depan Swalayan Fresh One, hangus terbakar. Pihak BPBD dan Damkar Kota Jambi, telah datang memadamkan api. Kejadian kebakaran tersebut diduga karena konsleting Listrik.

Yusri Martinus, Lurah Simpang III Sipin, ditemui di lokasi mengatakan kebakaran yang terjadi di RT 42 ini, menghanguskan empat  ruko. Yang terdiri dari tiga Kepala Keluarga (KK), salah satunya toko sepeda, salon, dan juga ruko pakaian busana muslim.

"Dari keterangan warga, belum bisa mengetahui sumber api, namun diperkirakan akibat konsleting Listrik, dan Polisi sedang mencari sumber penyebab kebakaran ini," kata Yusri.

Yusri mengukapkan untuk jumlah korban kebakaran adalah satu orang yakni anak pemilik ruko tersebut, diakibatkan karena anak tersebut berusah memadam api, sehingga mengakibatkan luka bakar disekujur badan.

"Korban kebakaran sudah kami rujuk ke rumah sakit. Empat ruko sewa yang kebakaran ini merupakan milik Nursahen. Namun sudah disewakan oleh orang lain. Kami pihak Kelurahan juga akan segara melaporkan ke Walikota dan Dinas Sosial Kota Jambi untuk menindak lanjut kejadian ini," jelasnya. Ia menambahkan, kerugian diperkirakan hingga ratusan juta.

Laporan: Endang Haryanto
Copy Editor: Khotib Syarbini