HBA-Nino Makin Mesra

Senin, 02 Maret 2015 - 08:04:28


Calon gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) makin akrab dengan Nino Guritno.
Calon gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) makin akrab dengan Nino Guritno. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Calon gubernur mulai saling merapat dengan calon wakil gubernurnya. Tak tanggung-tanggung, komunikasi yang dilakukan bukan lagi bukan sekedar basa - basi, namun seolah sudah menemui titik terang.

Calon gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) makin akrab dengan Nino Guritno. Ini terlihat foto HBA dan Nino berdampingan. Di foto itu HBA dan Nino tampak berjabat tangan erat salam komando. Keduanya kompak tersenyum.

Nino Guritno saat ditanyakan foto berdampingan HBA mengatakan hal itu adalah foto keakraban antara dirinya dan HBA. Katanya dirinya dan HBA adalah teman yang sudah lama tak berjumpa, namun akhirnya berjumpa kembali.

"Itu foto saya dan pak HBA sewaktu saya bertemu di Jakarta beberapa hari lalu," ujar Nino Gurito via ponsel Minggu (1/3).
Nino tidak menampik pertemuan itu adalah bagian dari komunikasi politiknya dengan HBA.

Nino sendiri mengatakan dalam Pilgub mendatang dirinya akan memilih posisi yang realistis agar bisa mengabdikan dirinya bagi kesejahteraan masyarakat Jambi.

"Kembali pada masyarakat Jambi yang menilai," jelasnya.

Seperti diketahui saat in HBA sedang berada di tanah suci Mekkah untuk menjalani ibadah umroh.

Sementara itu, calon Gubernur Zumi Zola terus mengumpulkan dukungan partai politik. Setelah beberapa waktu lalu mendaftar di DPW Partai NasDem Provinsi Jambi agar diusung menjadi calon gubernur.

Zumi Zola mengatakan, setelah mendaftarkan diri di Partai NasDem, dirinya akan mendaftar di partai lainnya yang membuka pendaftaran.
"Kita lihat saja, partai mana lagi yang buka pendaftaran," ujar Zumi Zola.

Menurut Zumi, dirinya masih membutuhkan beberapa dukungan partai politik. Hal itu untuk memenuhi dukungan pada pemilihan gubernur minimal 20 persen atau sekitar 11 kursi.

Sementara saat ini Zumi Zola baru mengumpulkan kursi dari PAN sebanyak 5 kursi dan jika NasDem bergabung maka akan ditambah lagi 3 kursi. Jumlah ini belum cukup karena harus mengumpulkan minimal 3 kursi lagi. (zou)