Angdes Jambi-Nipah Panjang Hangus Terbakar

Rabu, 04 Maret 2015 - 09:31:45


Mobil tujuan Jambi-Nipah Panjang hangus terbakar.
Mobil tujuan Jambi-Nipah Panjang hangus terbakar. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARASABAK,- Mobil angkutan desa (Angdes) plat hitam bernomor polisi B 8764 KR hangus terbakar. Insiden itu terjadi di dwilayah Parit 3 Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muara Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur, Selasa (3/3) kemarin. Tidak ada korban nyawa pada peristiwa kebakaran mobil itu.

Kapolsek Muara Sabak Barat, Iptu Asih Fahmayani, mengatakan menurut keterangan sopir, Budi Mardiansyah (36), setelah melewati jembatan Parit 3 Kelurahan Nibung Putih, sopir melihat ada asap dari bawah mobil. “Sopir langsung berhenti,” kata Asih Fahmayani.

Asih Fahmayani, menambahkan setelah berhenti, sopir langsung menurunkan penumpang. Tidak lama penumpang ke luar dari mobil, api sudah menembus dalam mobil. “Penumpangnya ada 3 orang, satu anak berusia 4 bulan,” katanya. “Mobil dari Kecamatan Rantau Rasau tujuan Jambi. Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB,” kata Asih Fahmayani.

Sopir mobil, Budi Mardiansyah langsung dibawah ke Mapolres Tanjabtim untuk dimintai keterangan. “Sementara, penyebab kebakaran mobil itu karena adanya korsleting,” kata Asih Fahmayani.

Selang beberapa lama kejadian, petugas pemamdam kebakaran Tanjabtim tiba di lokasi kejadian. Tanpa menunggu, petugas pemadam kebakaran langsung menyiram air ke mobil tersebut.

Pantauan media ini di lokasi kejadian, keadaan mobil telah hangus. Yang tersisa hanya puing-puing mobil. Kaca mobil berhampuran di sekitaran mobil. Di sekitar mobil, juga terlihat ikan yang hangus terbakar. Ikan berserakan di sekitar mobil. Dalam mobil juga terlihat ada buah pinang beserta penyungkil pinang dan buah pisang yang gosong terbakar. Di belakang mobil, tepat di dalam garasi mobil ada beberapa helai pakaian yang hangus terbakar. Diperkirakan pakaian tersebut milik penumpang. (edi)