Ditinggal HBA Umroh Sejumlah Kadis Tak Ngantor

Kamis, 05 Maret 2015 - 14:08:52


Sejumlah oknum pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi tidak masuk kantor saat ditinggal Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) umroh ke tanah suci Makkah.
Sejumlah oknum pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi tidak masuk kantor saat ditinggal Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) umroh ke tanah suci Makkah. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI, – Ditinggal Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) umroh ke tanah suci Makkah, sejumlah oknum pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi tidak masuk kantor. 

Dari penelusuran harian ini di lapangan, siang kemarin, sejumlah Kepala Dinas (Kadis) tidak ngantor. Alasan mereka cukup beragam, ada yang dinas luar kota, rapat bersama menteri dan ada juga yang rapat di Kantor Gubernur Jambi.

Sejumlah pejabat yang tidak ngantor kemarin, diantaranya, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Asvan Deswan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, M Rawi, Kepala Dinas Kesehatan, Andi Pada, Kepala Dinas Pariwisata, Edi Erizon, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, H Saifudin, Kepala Dinas Sosnakertrans, M Dianto, dan terakhir Kepala Disperindag Provinsi Jambi, M Zaki.

Dari sejumlah informasi, Asvan Deswan sedang berada di Bali menghadiri Rakornas, selanjutnya, M Rawi berada di Yogjakarta. Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Andi Pada, mengaku sedang menghadiri Rakerkesnas di Batam.

“Gak ada di kantor, nanti saja kalau pulang,” katanya.

Terpisah, Edi Erizon, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, mengaku berada di Airport ST Jambi. Dia mengaku mau berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara bersama Kementerian Pariwisata.

“Mau apa? kalau mau konfirmasi langsung saja ke Sekretaris Dinas Pariwisata (Ujang.red). Untuk revitalisasi museum tahun 2015, langsung saja ke Pak Ujang, dia juga tahu itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi, H Saipudin, juga tidak sedang berada di kantor. Ketika dikonfirmasi via telpon selulernya, tidak ada jawaban. Berdasarkan keterangan dari pegawainya yang ada di kantor, Kadis masih di luar kota ke Kabupaten Batanghari.

“Dak tau kapan baleknyo. Ini sudah sore, kemungkinan bapak dak masuk ngantor lagi kalau sudah sore. Besok saja, pas sebelum apel pagi, bapak datang,” kata salah seorang pegawai di DKP, kemarin.

M Dianto, Kepala Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi, ketika dikomfirmasi mengaku masih berada di Jakarta.
“Adolah, rapat bersamo Kemensos,” ujarnya, ketika dikonfirmasi via telpon.

Kepala Disperindag Jambi juga tidak bisa ditemui dikantornya. Tidak ada informasi yang jelas terkait tentang keberadaannya. Informasi di lapangan menyebutkan, bahwa Zaki jarang ke kantor, dia hanya terlihat ketika ada acara bersama Gubernur Jambi. Salah seorang pegawai di Disperindag Jambi mengaku, atasannya itu sedang rapat di Kantor Gubernur Jambi. Ketika dilakukan pengecekan di sejumlah ruangan yang biasanya digunakan untuk rapat, seperti, ruang utama, ruang pola, ruangan Sekda dan ruangan Wakil Gubernur, tidak ditemukan ada rapat pagi.

Informasi lain menyebutkan bahwa Zaki tidak masuk kantor karena tidak enak badan. “Adolah di kantor, tapi kurang enak badan,” kata salah seorang pegawai di Disperindag, kemarin.

Kepala Disperindag Provinsi Jambi ini memang sulit ditemui, bahkan beberapa bulan terakhir, event-event provinsi juga tidak dihadirinya. (flh)