Pembagian Raskin Terkendala Data

Jumat, 06 Maret 2015 - 12:50:46


Beras Msikin (Raskin) dibeberapa kelurahan hingga saat ini masih belum disalurkan, karena masih dalam proses pendataan.
Beras Msikin (Raskin) dibeberapa kelurahan hingga saat ini masih belum disalurkan, karena masih dalam proses pendataan. /

RADARJAMBI.CO.ID, RAWASARI - Beras Msikin (Raskin) dibeberapa kelurahan hingga saat ini masih belum disalurkan, termasuk di Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kota Baru. Hal tersebut diakui Lurah Rawasari, A Rahman Effendi. 

"Raskin memang belum disalurkan, karena masih dalam proses pendataan. Sebanyak 28 RT yang menghimpun dana masyarakat dan masih ada empat RT yang belum menyelesaikannya, jika sudah terkumpul, barulah kami setor ke Bank ," jelasnya.

Rahman mengatakan, jumlah penerima raskin di Kelurahan Rawasari cukup banyak. Saat ini, warga sudah banyak yang datang ke kantor kelurahan untuk mempertanyakan kapan waktu penyaluran raskin.

Dikatakannya, jika keempat RT belum juga menyetor dana masyarakat, maka pihak kelurahan akan segera menutupi dengan uang kantor.

"Terpaksa kami pakai uang kantor dahulu, jika belum disetor juga. Yang penting beras cepat cair dan paling lama besok Jumat (6/3) ataupun lusa kita akan setorkan," tegasnya. (cr9)