Evi: PPP Saat Ini Dukung Penuh Zola

Selasa, 10 Maret 2015 - 12:26:09


Sejumlah petinggi partai yang juga mantan bupati memberikan restu dan mendampingi Zola mendaftarkan sebagai calon Gubernur Jambi ke PPP kemarin.
Sejumlah petinggi partai yang juga mantan bupati memberikan restu dan mendampingi Zola mendaftarkan sebagai calon Gubernur Jambi ke PPP kemarin. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI - Usai mendaftarkan diri di Partai NasDem, calon Gubernur Jambi Zumi Zola secara resmi juga mendaftarkan diri ke PPP sebagai calon Gubernur Jambi di PPP. 

Bertempat di Sekretariat DPW PPP Provinsi Jambi, Aur Duri, kemarin, kedatangan Zumi Zola disambut dengan kompangan. Selain itu Zumi dikalungkan bunga oleh ketua DPW PPP Evi Suherman.

Selain pengurus PPP Provinsi Jambi, dalam penyambutan ini juga hadir anggota DPRD Provinsi Jambi asal PPP dan masyarakat sekitar.
Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman kepada sejumlah wartawan mengatakan hari ini (kemarin_red) secara resmi partainya membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dan kebetulan direspon cepat oleh Zumi Zola.

"Kita kepengen pemimpin itu yang respon. Makanya untuk saat ini PPP dukung penuh Zola," ujar mantan anggota DPRD Sarolangun ini, kemarin.

Dikatakan Evi, saat ini yang baru daftar ke PPP hanya Zumi Zola, karena kandidat yang lain belum ada mendaftar atau jatuh hati ke PPP dan secara otomatis PPP akan bersama-sama untuk mendukung Zumi Zola jadi gubernur yang akan datang.

Bagaimana komunikasi dengan HBA apakah akan mendaftar ke PPP? Dikatakan Evi, secara pribadi dirinya sangat komunikasi dengan HBA, akan tetapi HBA sepertinya masih belum kepikiran, belum ada arah untuk mendaftar.

" Bukan HBA saja, calon yang lain yang mau mendaftar, silahkan, kita tetap terbuka," ujarnya.

"Tapi yang jelas kami sangat berterimakasih dan sangat respon, saya ingin Gubernur Jambi ini yang seperti ini yang respon," sambungnya.
Dikatakan Evi, mekanisme penjaringan ini pertama PPP membuka pendaftaran, setelah ini partai akan melaporkan ke DPP barulah DPW gelar Rapimwil untuk menentukan calon gubernur yang akan diusung PPP.

"Jika hanya Zumi yang mendaftar maka secara aklamasi PPP akan dukung Zola," tegasnya.

Sementara itu, Zumi Zola mengatakan komunikasi dengan PPP sangat terjalin baik jauh sebelum pencalonan ini, apalagi dengan orangtua ia (Zulkifli Nurdin) juga sangat dekat dengan PPP.

"Jadi kebetulan punya niat yang sama, untuk mejadikan Jambi lebih baik," ujarnya.

Dikatakannya, sebelumnya dirinya juga sudah berkomunikasi dengan anggota DPRD provinsi asal PPP, jika nantinya PPP buka pendaftaran maka Zumi Zola harus menjadi orang pertama yang mendaftar.

"Dan itu saya penuhi, dan saya percaya kader-kader PPP ini orangnya militan semua," ujarnya sambil tersenyum.

Bagaimana terkait dualisme yang terjadi ditubuh PPP saat ini, apakah tidak mempengaruhi kedepannya? Menurut Zola, terkait dualisme ini ia kembalikan kepada internal partai dan dirinya juga tidak berhak menilai dan menghakimi, yang jelas tentunya ia juga akan mengikuti arahan dari KPU juga.

"Diluar masalah itu yang jelas niatnya sama untuk menjadikan Jambi lebih baik," sebutnya.

Terkait dualisme ini, Evi mengatakan untuk daerah Jambi pihaknya tetap mengikuti aturan partai keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM dan juga menunggu hasil keputusan banding.

"Selagi ini masih proses, PPP versi Romi masih tetap diakui sebagai pengurus yang sah," pungkasnya. (zou)