Zulfikar Achmad Kagumi Kepemimpinan HBA, Ajak Masyarakat Pilih HBA

Selasa, 10 Maret 2015 - 12:32:50


Zulfikar Achmad saat mengunjungi ke Posko Pemenangan HBA di Broni Jambi.
Zulfikar Achmad saat mengunjungi ke Posko Pemenangan HBA di Broni Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -H Zulfikar Achmad (ZA), salah satu bupati tersukses di Provinsi Jambi yang kini duduk sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, mengaku kagum dengan perkembangan pembangunan di Provinsi Jambi selama dipimpin Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus (HBA).

Kekaguman ini diutarakan ZA saat mengunjungi posko pemenangan HBA yang terletak di kawasan Broni Kota Jambi.

”Ngan teraso nian enaknyo balik ke Jambi kini, dulu waktu ngan (saya-red) sampai di bandara lah tepikii alangkah pegal nyo pinggang naik mobil, tu karno jalan dak do nan elok, kini lemak nian jalan dak teraso lagi lobang, la mulus nian, lah benarlah kito pilih HBA,” ujarnya mantan Bupati Bungo dua periode yang sukses membangun bandara di Kabupaten Bungo ini dengan logat bahasa Bungo yang khas.

Sebagai mantan Bupati yang sangat memahami tentang pembangunan, Zulfikar secara tegas menyatakan mendukung program-program yang dilakukan Gubernur HBA.

”Jangan kamu pikii nang lain (Jangan pikirkan yang lain.red), ngan secaro tegas mendukung HBA, ngan jugo mengajak kepado rakyat Jambi, mari samo-samo kito dukung HBA, dindo HBA itu sosok yang cerdas, ngan sangat yakin, Jambi yang sudah baik iko kelak akan jauh lebih baik, ngan yakin, HBA mampu membawa Jambi menjadi yang terbaik kalau rakyat Jambi mau magih (ngasih.red) kesempatan,”tambah pria humoris namun tegas ini.

ZA juga sempat menyentil terkait penilaian IGI (Indonesia Governance Index) tahun 2014 yang menyatakan Tanjabtim merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jambi yang mendapat index 4,89 dan tergolong di bawah rata rata nasional.
ZA menyatakan semua itu terkait kepemimpinan Bupatinya.

”Komandan di kabupaten tu kan Bupati, kalau pemimpin nyo lemah dalam mengelola daerah yo segitu lah nilai nyo, kito kan lah tau otonomi daerah sudah diberikan seluas luas nyo kepada daerah, tinggal daerahnyo padek dak mengelolanyo, nah itu tugas pemimpinyo,” tegas ZA.
Dalam beberapa kesempatan, ZA juga secara tegas mengajak masyarakat untuk secara serius memperhatikan kemampuan figur untuk memimpin Jambi.

”Jadi pemimpin tu dak tlok di gagah be dak, hancuuu (hancur.red) Jambi kelak kalau dipimpin basing-basing be. Kelak rakyat jugo yang menyesal, yang kini tu la ilukk laa, ngapo pulak kito nyari yang lain lagi,”urainya. (zou)