HBA: Dukungan Masyarakat Sukseskan Pembangunan

Minggu, 05 April 2015 - 22:47:31


Silaturrahmi bersama keluarga besar Minang Merangin.
Silaturrahmi bersama keluarga besar Minang Merangin. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Silaturrahmi bersama keluarga besar Minang Merangin (4/4) Yang Dipertuan Maharajo Tribuana Alam Sakti, H Hasan Basri Agus (HBA), menyambut harapan masyarakat Merangin keturunan Minang yang menginginkan berlanjutnya program pembangunan Jambi Emas di Provinsi Jambi.

Dengan dukungan masyarakat, kata HBA, Program Jambi Emas kedepan akan lebih difokuskan pada peningkatan program infrastruktur jalan sentra produksi pertanian, percepat perizinan, listrik, air bersih, serta penambahan alokasi dana Samisake menjadi dua miliar.

"Utamanya, kedepan kita ingin memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat," jelas HBA.

Menurut HBA, Program Jambi Emas yang telah menjadi andalan dirinya dalam memimpin Jambi ini, tidak ada artinya tanpa dukungan masyarakat banyak, dengan dorongan masyarakat yang kuat agar program Jambi Emas ini, dilanjutkan, HBA mengharapkan, kesuksesan pembangunan yang dilakukan itu terus didukung oleh masyarakat.

"Intinya, kita harus tingkatkan rasa persatuan kita dalam membangun," kata HBA.
Selaku Pemimpin, HBA mengatakan, tidak ada perbedaan dalam prioritas pembangunan.

"Tugas saya, bagaimana memikirkan seluruh etnis yang ada di Jambi ini. Hanya saja, tidak bisa langsung kita sulap Jambi ini langsung bagus semua, tentu ada tahapan-tahapannya,"ungkap HBA.

Sementara itu, H Dahnil yang merupakan salah satu sesepuh masyarakat Merangin asal minang, mengajak semua masyarakat khususnya keluarga besar masyarakat Merangin asal minang untuk bekerjasama dan membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Mari kita bekerjasama mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur melalui Jambi Emas," ujar H Dahnil.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan bahwa masyarakat Merangin asal Minang mengemukakan keinginan mendapatkan tempat bagi Pedagang Kaki Lima agar lebih tertib dan rapi dalam berjualan demi menjaga keindahan kota.(flh)