HBA Dihadiahi Masyarakat Batak Merangin Lagu

Senin, 06 April 2015 - 22:13:59


Gubernur HBA dikenakan Ulos oleh tokoh masyarakat Batak Jambi.
Gubernur HBA dikenakan Ulos oleh tokoh masyarakat Batak Jambi. /

Bentuk Apresiasi Kinerja HBA Dalam Memimpin Jambi

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Keluarga Batak Merangin memberi kejutan untuk Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) dengan menciptakan lagu dengan judul HBA. Kejutan tersebut diterima Gubernur HBA saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin, Sabtu (4/4) lalu.

Lagu dengan lyric "HBA" tersebut berbahasa Batak yang dibawakan oleh Trio Batak Merangin. Tidak hanya lagu itu, Trio Batak Merangin juga menyanyikan lagu "Jambi Emas".

Dari keterangan tokoh masyarakat Batak Merangin, DP Purba, lagu tersebut merupakan bentuk apresiasi masyarakat Batak Merangin atas kinerja HBA selama memimpin Jambi. Dikatakannya, lebih dari 7 ribu kepala keluarga dari suku Batak  yang mendiami Kabupaten Merangin menilai HBA adalah sosok pemimpin yang adil dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Diminta atau tidak, kami turut mendukung pembangunan di Provinsi Jambi," tegas Tokoh Masyarakat Batak Merangin itu.

Dari lyric lagu itu juga, katanya, merupakan bentuk komitmen masyarakat Merangin asal Batak untuk mendukung HBA melanjutkan program pro rakyat yang diusung Pemerintah Provinsi Jambi.

"Kami berharap Bapak Gubernur menyempurnakan program yang masih diperlukan masyarakat saat ini," tegasnya lagi.

Mendapat kejutan itu, Gubernur HBA mengatakan, kedepan pembangunan di Provinsi Jambi akan tetap diarahkan pada pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, beasiswa, bedah rumah masyarakat miskin, UMKM, bantuan bibit, alat pertanian, sertifikat gratis, serta rencana lanjutan program peningkatan jalan sentra produksi pertanian, jembatan gantung, serta sektor peningkatan ekonomi masyarakat menengah kebawah.

"Saya sangat berterimakasih atas apresiasi yang bapak ibu berikan. Saya sangat percaya, dengan bersatunya kita, Jambi akan lebih baik lagi," ujar HBA.

HBA juga mengungkapkan, dalam membangun Jambi, dirinya tidak memandang dari mana asalnya.

"Yang penting bagi kita, sepanjang kontribusi itu baik untuk pembangunan Jambi akan kita tampung," tutup HBA.(flh)