Golkar Jambi Kubu AL akan Berkantor Di DPD I

Rabu, 08 April 2015 - 22:39:49


Partai Golkar kubu Agung Laksono menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di DPP Partai Golkar, semua utusan hadir termasuk dari Jambi, Rabu (8/4). Pada foto tampak utusan Golkar Jambi, Jhoni Ismed dan Kemas Faried.
Partai Golkar kubu Agung Laksono menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di DPP Partai Golkar, semua utusan hadir termasuk dari Jambi, Rabu (8/4). Pada foto tampak utusan Golkar Jambi, Jhoni Ismed dan Kemas Faried. /

Jhoni Ismed: Kita Akan Surati Zoerman

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI - Partai Golkar versi Agung Laksono sepertinya mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada serentak Desember tahun ini. Partai Golkar kubu Agung Laksono menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di DPP Partai Golkar, semua utusan hadir termasuk dari Jambi, Rabu (8/4).

Pelaksana tugas (Plt) wakil ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Joni Ismed mengatakan pihaknya mengikuti Rapimnas Golkar di DPP Golkar mulai kemarin (8/4) hingga Jumat (10/4).

" Saat ini kita sedang ikut Rampinas DPP Partai Golkar untuk pemantapan pengurus," ujar Joni, Rabu (8/4).

Kata Joni ada beberapa hal yang akan dibahas dalam rampinas kali ini, dalam munas tersebut katanya membahas tiga hal. Pertama, melakukan konsolidasi organisasi dan mekanisme penyelenggaran Musda untuk DPD I dan DPD II. Kedua, menjelaskan juklas Pilkada langsung mengenai tata cara penetapan calon yang akan diusung Golkar. Ketiga, menjelaskan posisi hukum DPP Golkar dalam perspektif hukum tata negara yang akan disampaikan Maruarar Siahaan dan OC Kaligis.

"Tiga agenda itulah yang kita bahas di Rapimnas ini. Dan Itu yang paling penting," ujar Jhoni.

Dikatakan Jhoni, dalam waktu dekat pihaknya akan menunjuk Pelaksana tugas (Plt) terhadap seluruh ketua DPD I dan DPD II yang ada di semua daerah termasuk Provinsi Jambi.

"Untuk ketua DPD I sudah. Cek Endra yang jadi Pltnya. Besok (hari ini_red) akan segera keluar SK nya. Nanti akan kita sampaikan secara terbuka nama-nama yang masuk dalam SK Plt ini" kata dia.

Ditambahkan Jhoni, selain dirinya yang menghadiri Rapimnas yang di gelar di Jakarta, juga ada Kemas Faried Al-Farelly, Selina Gita, Yanda, dan Mirza Haviz.

Joni mengatakan untuk pembahasan Musda pihaknya akan menargetkan akan selesai pada bulan Juli tahun ini. Baik di tingkat kabupaten/kota hingga Provinsi. Itu dilakukan untuk mengejar pilkada yang diperkirakan dilaksanakan bulan Juli ini.

" Ya harus bulan Juli ini," katanya.

Dia mengatakan pihaknya bisa menyelesaikan musda dalam waktu tersebut.

Selain itu dia juga mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan bekerja di sekretariat partai Golkar saat ini. Dia mengatakan pihaknya akan menyurati pengurus saat ini terkait pihaknya akan menggunakan kantor tersebut.

" Kita akan surati Zoerman Manap untuk menggunakan kantor tersebut," kata Joni.

Sebelumnya Ketua partai Golkar versi Abu Rizal Bakri, (Ical) mengatakan pihaknya masih berpegangan hasil PTUN Jakarta Utara.

" Kita masih berpegang hasil PTUN jakarta utara yang menyatakan kita sah," ujar Zoerman.

Makanya pihaknya akan melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk menindaklanjuti hasil putusan PTUN tersebut.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Jambi Desy Arianto mengatakan KPU provinsi akan menunggu arahan secara legal formal dari KPU RI terkait dualisme partai Golkar.

" kita tunggulah surat resmi dari KPU RI. Karena kita ini kan suatu kelembagaan, jadi kita tunggu saja," sebutnya, kemarin. (zou)