Pekerjaan PU Masih Banyak Tak Sesuai RAB

Kamis, 04 Juni 2015 - 22:19:04


Terlihat proses pengaspalan untuk perbaikan jalan lingkungan di salah satu kawasan Kota Jambi.
Terlihat proses pengaspalan untuk perbaikan jalan lingkungan di salah satu kawasan Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID,JAMBI - Guna untuk menuju tiga tahun Kota Jambi Bangkit, salah satunya yakni perbaikan berbagai infrastruktur jalan. Saat ini, banyak terlihat proyek perbaikan jalan yang hanya asal-asalan dengan daya tahan aspal hanya sebentar saja.

Melihat kondisi tersebut, Wahyudi Panpri Asmara, Ketua Komisi III membenarkan dengan banyaknya temuan jalan yang hanya bertahan sebentar saja.

"Kita sudah banyak pengaduan dari warga mengenai pembuatan maupun perbaikan jalan lingkungan yang hanya asal jadi," aku Wahyudi, kepada koran ini.

Sehingga pihaknya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jambi, serta pihak ketiga untuk mengawasai pekerjaan jalan lingkungan, agar pembuatan maupun perbaikan sesuai dengan perencanaan awal.

"Mengenai jalan lingkungan, pastinya kami (Komisi III, red) jika menyimpang dengan rencana, kita akan keras menindaklanjuti temuan maupun pengaduan dari masyarakat," tegas Wahyudi.

Komisi III, hingga saat ini sudah beberapa turun ke lapangan untuk melihat langsung lokasi pembuatan dan perbaikan jalan lingkungan, ternayata masih ada beberapa pekerjaan yang tak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

"Kita (Komisi III, red) sudah pernah turun lapangan, masih ada beberapa pekerjaan yang tak sesuai RAB," tambahnya.

Dinas PU sebagai pemegang anggran, sehingga membuat pengawasan yang lebih ketat terhadap pembangunan.

"PU pemegang anggaran serta pihak ketiga selaku pekerja, dengan biaya yang diambil dari APBD Kota, memang harus benar-benar berjalan sebagaimana mestinya," harap Wahyudi.

Reporter: Hilman
Editor: Gustav Wiranata