Mess Kerinci di Jambi Terbengkalai

Senin, 08 Juni 2015 - 08:09:55


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI - Keberadaan Mess milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci di Jambi, kini sudah semakin memprihatinkan, seperti layaknya bangunan yang tidak terawat.

Ironisnya, sebelumnya Mess Kerinci yang ada di Jambi mengalami masalah kelistrikan yang sangat fatal, sehingga beberapa memaksa listrik Mess tidak bisa dimanfaatkan untuk beberapa waktu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci, Ardinal membenarkan akan kondisi Mess Kerinci di Jambi, termasuk pemutusan arus listrik di mess Kerinci yang ada di Jambi.

Kondisi tersebut karena tunggakan tagihan listrik yang belum dilunasi, namun semuanya sudah diselesaikan pihaknya sejak beberapa waktu yang lalu.

"Sudah kita selesaikan masalah listriknya, sekarang lampu sudah menyala," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Kerinci, H Zulpahmi saat dikonfirmasi mengakui akan kondisi Mess Kerinci yang ada di jambi, yang saat ini terbilang masih tidak begitu terawat lagi. Kondisi tersebut dikarenakan pengelolaannya yang dilaksanakan utusan Kerinci di Jambi, yang terbilang tidak maksimal.

"Penjaga Mess yang ada di jambi, terbilang tidak memelihara dengan baik,"katanya.

Disampaikannya, kondisi tersebut tidak akan terbiarkan lama, pihaknya akan mengevaluasi kembali kinerja pengelolaan Mess Kabupaten Kerinci. Pasalnya, meski bagaimanapun Mess Kerinci di Jambi merupakan aset dari Pemkab Kerinci yang mesti dipelihara dengan baik.

"Saat ini kita dalam proses mengevaluasi pengelolaan aset, kita akan melakukan koordinasi dengan pihak penjaga Mess Kerinci, agar mengelola dengan baik," jelasnya.

Reporter: Sony Maryadi
Editor: Gustav Wiranata