Dewan Sorot Bantuan Jaring Nelayan Kualatungkal

Jumat, 26 Juni 2015 - 04:17:19


Ilustrasi - Nelayan
Ilustrasi - Nelayan /

RADARJAMBI.CO.ID, KUALATUNGKAL - Bantuan jaring udang ketak oleh Pemerintah Provinsi Jambi secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Jambi H Basri Agung (HBA), untuk 14 kelompok Nelayan yang ada di Tanjung Jabung Barat, yang belum terealisasikan kini mulai di sorot anggota Dewan Provinsi, Muhamadiyah SH.

Bahkan, anggota DPRD Provinsi dari Partai Gerindra terkejut saat dimintai keterangan terkait belum disalurkannya sebagian bantuan jaring Udang ketak ke nelayan. Bahkan ia mengaku jika baru mengetahui informasi tersebut.

Seharusnya kata dia, bantuan provinsi sudah di salurkan ke masyarakat hususnya para nelayan. Namun jika ada informasi belum adanya nelayan atau kelompok yang belum mendapat bantuan tersebut jelas, ini merupakan kesalahan.

"Saya baru tahu, dan saya berjanji akan saya kroscek ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi nanti, berapa yang sudah disalurkan dan yang belum," tegas Muhamadiyah SH saat keluar dari kantor Bupati Tanjab Barat Kamis (25/6) kemarin.

Selain Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi, kata Muhamadiyah, ia akan mengkroscek ke dinas kabupaten terkait masalah ini.
"Saya juga akan panggil Dinas Kelautan dan Perikanan Tanjung Jabung Barat untuk dimintai kejelasan," tegasnya.

Reporter: M Rum

Editor: Gustav Wiranata