Bawa Pemudik, Bus NPM Kecelakaan Hebat

Kamis, 09 Juli 2015 - 21:37:16


Terlihat Bus NPM terperosok keluar jalur dan terbalik.
Terlihat Bus NPM terperosok keluar jalur dan terbalik. /

RADARJAMBI.CO.ID, BANGKO- Bus NPM bernomor polisi BA 7658 PU yang membawa 37 penumpang, mengalami kecelakaan hebat, Rabu (8/7) pukul 16.50 WIB. Beruntung semua penumpang selamat.
              Bus penumpang arus mudik ini mengalami kecelakaan maut, setelah bertabrakan dengan mobil truk Mitsubishi Colt Disel bernomor polisi BA 9268 LI tepatnya di jalan lintas Sumatera KM 20 Desa Mampun, Kecamatan Tabir.
              Informasi yang dihimpun, laka lantas tersebut terjadi bermula saat mobil bus NPM melaju kencang dari arah Kabupaten Bungo menuju arah Bangko. Sesampai di lokasi mobil Bus yang dikendarai Marlis (49) Sumbar ini ingin memotong kendaraan yang berada didepannya.
          Namun saat hendak memotong kendaraan yang ada di depannya itu, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan Henderizal (45) warga Muara Bungo.
        Melihat ada mobil truk di depan, sopir bus banting setir ke kanan berusaha untuk menghindari truk didepannya. Namun karena jarak yang terlalu dekat tak sempat terhelakan sehingga menghatam mobil truk tersebut.
        Tabrakan tersebut membuat mobil bus tersebut terperosok keluar jalur dan terbalik. Beruntung akibat kejadian tersebut, 34 penumpang ditambah dua orang sopir (sopir 1 dan sopir 2) dan satu kernet selamat.
          Sementara penumpang hanya mengalami luka ringan. Hanya saja seorang kernet mobil truk mengalami patah tulang kaki sebelah kiri, akibat kecelakaan tersebut dan langsung di larikan ke puskesmas terdekat untuk dilakukan perawatan.
     
Reporter: Kasriadi
Editor: Gustav