Rubah Mindset untuk Bangun Indonesia

Kamis, 06 Agustus 2015 - 09:19:45


Ihsan Yunus, Anggota Komisi VI DPR RI saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan konstituen.
Ihsan Yunus, Anggota Komisi VI DPR RI saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan konstituen. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI - Anggota Komisi VI DPR RI, Ihsan Yunus, meyakini ada yang salah dalam mindset berpikir sebagian masyarakat Indonesia. Sehingga sudah mau memasuki 70 tahun Indonesia merdeka, bangsa ini seperti sukar sekali berkembang, apa lagi maju. Hal ini disampaikan Ihsan Yunus pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan konstituennya di Jambi beberapa waktu lalu.

Di hadapan puluhan warga Jelutung dan Pasar Jambi yang hadir, Ihsan tampil sebagai legislator sekaligus motivator. Ini diakuinya karena yang terpenting untuk mengisi pembangunan adalah mental sumber daya manusianya.

“Kito ni lah tebiaso nerimo bae, macam mano nak maju. Jangan kita bermental tempe, memble, dan susah menerima dan menjadi agen kemajuan. Datuk nenek kito dulu kan mati-matian berjuang,” kata Ihsan, Jum’at (31/07) malam.

Memang pada RDP tersebut, Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menerima rentetan keluhan-keluhan dari warga yang hadir.

“Sayo ni bukan hanyo keluhan sayo sendiri pak, tetanggo-tetanggo jugo. Kami di RT 23 Cempaka tu sulit nian masalah kebersihan. Gotnyo nyumbat. Lah bertahun-tahun idak dibaikin,” keluh Rosmalinda, warga pasar Jambi yang juga hadir.

Menanggapi itu, Ihsan menjelaskan bahwa semua keluhan dan aspirasi akan ditampung, dan akan diusahakan.

“Sebenarnya, bidang yang menjadi mitra kami, misalnya koperasi, UMKM. Namun mengenai usulan ini In Shaa Allah saya perjuangkan. Bisa lewat berbagai jalan, yang halal tentunya..hahaha,” pungkasnya, disertai tawa. (*)


Editor: Gustav