Bagikan Ribuan Masker, Sherin Prihatin Soal Asap

Rabu, 02 September 2015 - 22:17:17


Sherrin Tharia membagikan masker kepada masyarakat di kawasan  Pasar Jambi.
Sherrin Tharia membagikan masker kepada masyarakat di kawasan Pasar Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID,  JAMBI- Isteri calon Gubernur Jambi Zumi Zola, yakni Sherrin Tharia prihatin atas musibah asap yang menimpa wilayah provinsi Jambi. Menurut dia, peristiwa ini selalu terjadi setiap tahun, ia berharap pemerintah bisa mencari solusi agar bisa mencegahnya tidak terjadi setiap tahun.

"Masyarakat yang dirugikan akibat asap ini, ekonomi terganggu, dan aktivitas anak sekolah juga terpaksa diliburkan," ungkapnya.

Salah satu yang bisa dilakukan masyarakat saat ini adalah, mengurangi aktivitas bakar membakar, baik di pekarangan rumah maupun di ladang bagi para petani.

"Membakar sampah juga jangan dulu. Nanti malah berbahaya. Ini musim kemarau," tambahnya.

Untuk mengurangi dampak musibah asap di masyarakat, Sherin bersama simpatisan pasangan Zola Fachrori membagikan masker kepada masyarakat di kawasan  Pasar Jambi, Rabu (2/9) siang.

Dimulai dari Jalan Raden Mattaher simpang empat lampu merah pasar, menuju Simpang Bata Pasar Jambi, Sherrin membagi - bagikan ribuan masker yang telah disiapkan khusus untuk masyarakat.

Sherrin berjumpa dengan para pedagang los, membagikan masker serta berbincang mengenai keluhan dan harapan para pedagang. Blusukan Sherrin berakhir di Jalan Wahid Hasyim atau tepat di depan Masjid Raya Magatsari Pasar Jambi.

"Alhamdulillah hari ini dapat membagikan 3.500 masker kepada masyarakat di pasar. Kita sama-sama berdoa semoga kondisi kabut ini segera reda, dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan baik dan normal. Semoga apa yang kami berikan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," bebernya dihadapan awak media. (*)

Editor: Gustav