183 Anggota Dewan Sepakati Dukungan ke HBA-EDI

Senin, 26 Oktober 2015 - 22:57:42


Seluruh anggota dewan dari Partai Demokrat, PDIP, Gerindra, PKS, PKPI dan PPP teken pakta integritas, mereka menyatakan komitmen yang tinggi untuk memenangkan pasangan HBA-Edi Purwanto.
Seluruh anggota dewan dari Partai Demokrat, PDIP, Gerindra, PKS, PKPI dan PPP teken pakta integritas, mereka menyatakan komitmen yang tinggi untuk memenangkan pasangan HBA-Edi Purwanto. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dukungan dan mesin politik pemenangan Calon Gubernur H Hasan Basri Agus (HBA) -Edi Purwanto terus bergulir, bertempat di Abadi Suite Kota Jambi, sebanyak 183 Anggota DPRD se Propinsi Jambi sepakat mendukung dan akan bergerak untuk memenangkan pasangan Jambi Hebat ini.

Dalam acara bertajuk konsolidasi partai pengusung HBA-Edi Purwanto tersebut, hadir juga tiga anggota DPR RI, yakni Zulfikar Achmad (Demokrat), Ihsan Yunus (PDIP) dan Sutan Adil Hendra (Gerindra).

”Saya punya pengalaman 10 tahun menjadi bupati, untuk menjadi pemimpin itu tidak gampang, makanya kita harus jeli, carilah pemimpin yang berpengalaman,”ujar Zulfikar, yang juga mantan bupati Bungo itu.

Sementara itu, Sutan Adil Hendra, anggota DPR RI lainnya yang juga ketua DPD Gerindra Propinsi Jambi mengatakan, partai Gerindra akan satu komando dalam memenangkan HBA-Edi Purwanto.

”Partai Gerindra se Propinsi Jambi satu komando, mutlak harus bergerak untuk memenangkan pasangan HBA-Edi Purwanto. Alhamdulillah pada malam ini semua anggota dewan dari Gerindra hadir. Kemenangan adalah milik kita, dan mutlak harus kita perjuangkan,” ujar Sutan.

Effendi Hatta, ketua Koalisi partai pengusung pemenangan HBA-Edi Purwanto mengatakan, dalam acara konsolidasi ini hadir seluruh anggota DPRD dari partai pengusung HBA-Edi sebanyak 183 orang. Yang menggembirakan, hadir juga 4 anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

”Alhamdulillah malam ini hadir juga rekan-rekan dari PPP. Dan kita semua akan menandatangani fakta integritas, kita semua akan bertanggung jawab memenangkan HBA-Edi di Daerah Pemilihan (Dapil) kita masing-masing,”ujar Effendi.

Menanggapi pertemuan dan kesepakatan dukungan ini, HBA mengaku terharu, dan optimis akan memenangkan Pilgub mendatang.

”In shaa Allah, semakin hari dukungan kepada kita semakin terasa, apalagi ditambah dengan dukungan anggota DPRD ini, mereka adalah tokoh di wilayah masing-masing, kita sangat optimis menatap Pilgub mendatang,”ujar kandidat Cagub nomor urut 1 ini.

Dalam acara tersebut, seluruh anggota DPRD dari Partai Demokrat, PDIP, Gerindra, PKS, PKPI dan PPP ini menandatangani fakta integritas, mereka menyatakan komitmen yang tinggi untuk memenangkan pasangan HBA-Edi Purwanto di daerah pemilihan masing-masing.

”Kita optimis akan menang secara signifikan,”ujar Muhammadiyah, anggota DPRD Propinsi Jambi dari partai Gerindra yang berasal dari Dapil Tanjung Jabung. (*)


Editor: Gustav