KPU Batanghari Gelar Debat Kandidat 30 November

Minggu, 08 November 2015 - 23:13:44


Empat paslon bupati dan wakil bupati Batanghari foto bersama saat pengundian nomor urut.
Empat paslon bupati dan wakil bupati Batanghari foto bersama saat pengundian nomor urut. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARABULIAN- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari, menetapkan jadwal debat kandidat pasangan calon pemilihan bupati Batanghari tanggal 30 November 2015. Rencananya, debat terbuka dengan agenda pemaparan visi dan misi Calon Bupati Batanghari periode 2016-2021, akan berlangsung di Gedung Pemuda (GP) Muarabulian.

"Kami sudah jadwalkan debat kandidat pada 30 November mendatang. Lokasi yang dipilih, rencananya Gedung Pemuda Muarabulian. Keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari periode 2016-2021, akan adu visi dalam debat," kata Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Mohd Zamani, via ponselnya Minggu (8/11).

Mohd Zamani, menyebutkan, pihaknya akan menggelar debat publik atau debat terbuka terhadap keempat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, hanya sebanyak satu kali mengingat keterbatasan anggaran yang tersedia. Untuk Debat Cawabup dan Timses dipastikan akan ditiadakan.

“Untuk debat kandidat ini kita cuma satu kali, alasanya karena keterbatasan anggaran. Kita posisinya sama dengan beberapa kabupaten lain, seperti Tanjung Jabung dan beberapa kabupaten lain di Provinsi Jambi, yang hanya dapat melaksanakan debat satu kali pada pemilukada serentak 9 Desember mendatang,” terangnya.

Reporter: Didi
Editor: Gustav