Generasi Muda Banteng Jambi Gelar Festival Band

Rabu, 02 Desember 2015 - 14:54:49


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Untuk menyalurkan bakat anak muda Jambi, DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi menggelar kegiatan festival band yang bertajuk Festival Band Desember Bergema. Acara ini difasilitasi oleh Generasi Muda Banteng Jambi yang merupakan para kader muda Partai PDI Perjuangan yang merupakan parpol pengusung HBA-Edi Purwanto.

Asriadi, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi selaku pengarah pada acara tersebut mengatakan, kegiatan tersebut untuk menjawab keresahan BSPN Daerah PDI Perjuangan Provinsi Jambi yang juga tergabung dalam Generasi Muda Banteng Jambi.

“Makanya, kami merasa perlu berpartisipasi untuk menyalurkan bakat para pemuda Jambi dalam menunjukan talenta dan kreatifitas bermusik,“ katanya.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan persaudaraan antar pemuda di Jambi dalam kedamaian.

“PDI Perjuangan siap mengawal para pemuda untuk mewujudkan kreativitas dan bakat seni mereka. Karena, 10 pemuda akan menjadi seribu pemuda yang siap mengguncang dunia,” katanya semangat.

Acara sendiri dikemas menjadi dua tahap. Pertama, seluruh peserta melaksanakan audisi di Studio Music Angsa Jambi untuk menyaring 10 Finalis dan 10 Band Parade. Kedua, dilaksanakan final pentas terbuka yang direncanakan pada 3 Desember 2015 di Taman Remaja Kota Baru Jambi.

“Inilah mengapa Festival Band ini bertajukkan Festival Band Desember Bergema, karena acara puncak dilaksanakan pada bulan Desember,” tandasnya. Pada acara final nanti, direncanakan akan digelar juga pameran lukis dan atraksi melukis oleh para seniman lukis Jambi, terutama untuk memacu kreativitas para pemuda yang memiliki minat bakat melukis, serta mengajak komunitas fotografer Jambi untuk mengabadikan foto-foto langsung pada acara final nanti. (*)
 
Editor: Gustav