Segel KPU Dipakai Untuk Kantor Lurah

Senin, 07 Desember 2015 - 21:48:28


Kantor kelurahan Sungai Pinang jadi tempat penyimpanan logistik pemilu, terlihat digembok dengan ditempel segel KPU.
Kantor kelurahan Sungai Pinang jadi tempat penyimpanan logistik pemilu, terlihat digembok dengan ditempel segel KPU. /

RADARJAMBI.CO.ID, BUNGO- Tempat penyimpanan berbagai logistik Pilkada Bungo yang sudah sampai ke beberapa kantor kelurahan, pasca pendistribuan beberapa hari lalu, menuai persoalan. Pasalnya, dibeberapa kantor kelurahan yang ada di Bungo, ruang diberbagai kantor kelurahan yang dijadikan tempat penyimpanan logistik Pilkada tersebut, dilakukan penggembokan dengan menggunakan segel Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menariknya, pihak KPU Bungo mengaku tidak ada memberikan instruksi untuk melakukan penyegelan ruang yang dijadikan tempat penyimpanan logistik Pilkada. Alasannya, segel yang merupakan salah satu logistik Pilkada Bungo tersebut, bukan diperuntukan untuk penyegelan ruang penyimpanan logistik.

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, ada beberapa kelurahan yang terjadi pengembokan ruang logistik dengan menggunakan segel KPU. Antara lain,  Kelurahan Talang Pantai, Sungai Kerjan, Sungai Arang, Pulau Pekan, dan Kelurahan Sungai Pinang.

Salah satu Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sungai Pinang, Muslim mengakui, jika pasca diterimanya logistik Pilkada Bungo, salah satu ruang kantor kelurahan yang dijadikan tempat penyimpanan logistik Pilkada, digembok dan disegel.

”Kami tidak tahu jika segel itu bukan diperuntuhkan untuk ditempel digembok penyimpanan logistik,” ungkap Muslim.

Reporter: Rudi
Editor: Gustav