182 Napi Kelas II B Sarolangun Selesai Gunakan Hak Suara

Rabu, 09 Desember 2015 - 11:55:44


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Sekitar 182 Narapidana (Napi) dan tahanan penghuni Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B Sarolangun, Rabu pagi (9/12), memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2015.

Kepala Lapas Kelas II B Sarolangun, Junaidi mengatakan bahwa di Lapas Kelas II B Sarolangun hanya disediakan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu TPS 10.

"Kita mulai melakukan penyoblosan sekitar pukul 8.00 Wib, tadi kita minta semua napi untuk memberikan hak suaranya dan tidak ada yang golput,"kata Junaidi, Rabu siang (9/12).

Menurut Junaidi jumlah DPT di Lapas Kelas II B Sarolangun yang terdaftar di KPU Sarolangun sebanyak 182, namun adanya tahanan yang keluar dan masuk, maka ada yang masuk dalam daftar tambahan dan sudah disetujui oleh para saksi.

"Ada juga yang sudah mempunyai undangan diluar, tetapi sudah menjadi tahanan, jadi mereka masuk dalam daftar tambahan, ada sekitar 7 orang napi, tiga orang sudah dapat undangan dari luar dan yang 4 orang napi mengunakan KTP,"jelasnya

Junaidi menyebutkan untuk penyoblosan di Lapas Kelas II B Sarolangun saat ini sudah selesai, semua napi sudah memberikan hak suaranya.

"Pemilihan sudah selesai, kita tinggal menunggu perhitungan suara lagi, jadwalnya pukul 13.00 wib,"tandasnya.

Reporter: Charlez
Editor: Gustav