Walikota Jambi Buka Rakernas IKA POLSRI

Senin, 21 Desember 2015 - 11:39:10


Walikota Jambi sedang Memimpin Rakernas
Walikota Jambi sedang Memimpin Rakernas /

RADARJAMBI.CO.ID, BATAM- Bertempat di Pacific Palace, Kota Batam, Jumat (18/12), Walikota Jambi H. Syarif Fasha selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Politeknik Negeri Sriwijaya (IKA POLSRI) membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Alumni Politeknik Negeri Sriwijaya.

Rakernas yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Desember 2015 tersebut selain dihadiri anggota IKA POLSRI dari seluruh Indonesia, turut hadir pula Wakil Walikota Batam H. Rudi, SE.,MM yang juga sekaligus sebagai Walikota Batam terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember lalu.

Dalam sambutannya, Walikota Jambi Syarif Fasha, mengingatkan kepada semua alumni POLSRI yang berada di seluruh Indonesia agar dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah setempat.

"Mari kita kerja dan berkarya untuk membangun negeri ini, baik diminta maupun tidak diminta. Sumbangan pemikiran dan karya nyata bila perlu materi pun kita persembahkan untuk membangun bangsa dan negara, paling tidak kepada pemerintah daerah setempat dimana alumni berada. Dimana bumi dipijak disitu pula langit dijunjung," ujar Fasha dihadapan peserta Rakernas.

Sejurus dengan mengajak alumni mendukung gerakan Ayo Kerja dan mensukseskan agenda Nawacita, Fasha juga berharap pemerintah daerah bisa memanfaatkan pemikiran dan tenaga para alumni tersebut. Mengingat alumni POLSRI yang tersebar diseluruh Indonesia memiliki kemampuan dan keahlian diberbagai bidang mulai dari yang bersifat teknologi teknik maupun non teknik.

"Ruang pengabdian yang begitu besar di negeri ini harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh teman-teman alumni diseluruh Indonesia," tambahnya.

Wakil Walikota Batam Rudi pun, menyambut positif, Ia juga berharap agar para alumni Politeknik Sriwijaya yang sedang Rakernas di Batam tersebut dapat melahirkan keputusan-keputusan strategis yang dapat disumbangkan untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Saya bangga sekali diundang kemari. Ini merupakan yang kedua kalinya, dulu waktu pertama kali menjadi Wakil Walikota dan yang kedua pada hari ini," ujar Rudi.

Menurut Rudi, untuk membangun Kota Batam dirinya juga butuh masukan dari semua pihak termasuk dari kalangan alumni POLSRI.

"Saya nantinya akan mengundang seluruh tokoh dan ilmuan untuk meminta masukan, tenaga dan pikiran agar pembangunan Kota Batam berjalan dengan baik," tegasnya.

Rakernas yang juga dihadiri Direktur POLSRI Dr. RD. Kusmanto, membahas kebijakan dan agenda strategis IKA POLSRI kedepan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan di Indonesia.

Pembukaan Rakernas juga diisi dengan penyerahan cindramata dari Walikota Jambi kepada Wakil Walikota Batam H. Rudi, SE., MM dan Direktur POLSRI Dr. RD. Kusmanto. Acara pembukaan yang berlangsung meriah dan hikmat tersebut kemudian ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dengan Walikota Jambi dan Wakil Wali Kota Batam. (advertorial)