Jelang Pilkada, KPU Muarojambi Dapat Suntikan Moral dari KPU RI

Minggu, 06 Maret 2016 - 22:10:53


Ketua KPU RI Husni Manik bersama Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim saat melakukan kunjungan dan tatap muka bersama komisioner serta sekretariat KPU Muarojambi
Ketua KPU RI Husni Manik bersama Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim saat melakukan kunjungan dan tatap muka bersama komisioner serta sekretariat KPU Muarojambi /

RADARJAMBI.CO.ID, MUAROJAMBI- Jelang pemilukada serentak 2017 di kabupaten Muarojambi, KPU Muarojambi serta sekretariat KPU Muarojambi dapat suntikan moral dari KPU RI dan Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim.

Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim berharap, seluruh pegawai KPU Muarojambi harus bekerja keras untuk kesuksesan penyelenggaran Pilkada serentak.

“Sekretariat harus juga menjaga keharmonisan bersama komisioner, agar dapat seiring sejalan dalam mensukseskan suatu kegiatan,” demikian kata Arif.

Dalam kunjungan dan tatap muka bersama komisioner serta sekretariat KPU Muaro Jambi tersebut, Ketua KPU RI Husni Kamil Manik mengatakan lelang jabatan yang dipopulerkan oleh Jokowi-Ahok saat memimpin DKI Jakarta, bukanlah yang pertama di Indonesia.

Dikatakannya, tahun 2012 lalu KPU telah melaksanakan seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan kursi Sekretaris Jenderal KPU.

“Saat itu ada tiga calon yang diseleksi, yang pada akhirnya terpilih Bapak Arif Rahman Hakim dari hasil seleksi terbuka tersebut,” jelas Husni.

Saat ini, tingkat kepercayaan publik terhadap KPU cukup tinggi. Sehingga diharapkan integritas dan profesionalitas yang sudah terjaga baik, dapat ditingkatkan lagi.

“Kepercayaan publik ke KPU mencapai 80 persen. Dan kita berada di peringkat empat tertinggi di semua lembaga negara dibawah MK, KPK dan PPATK,” terangnya.

Husni juga meminta KPU Muarojambi terus menjaga hubungan baik dengan pemerintah daerah.

“Meski demikian, kita sebagai penyelenggara tidak menggadaikan identitas sebagai penyelenggara pemilu,” katanya.

Reporter: Gustav