Kafilah Berprestasi Diberi Bonus Bervariasi

Selasa, 22 Maret 2016 - 22:05:47


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Menghadapi Musabaqah Tilawtil Qur’an (MTQ) ke 46 di Kabupaten Merangin pada tahun 2016, Pemkab Sarolangun melalui Bagian Kesra menepati janjinya untuk memberikan bonus bagi kafilah berprestasi.  

Pada Senin kemarin (21/3) sebanyak 26 kafilah yang berprestasi pada MTQ Ke 45 di Kabupaten Tebo tahun lalu, diberikan bonus secara bervariasi, mulai dari juara harapan hingga juara satu.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Sarolangun, H Juddin SAg, saat dimintai keterangan di Gedung DPRD Sarolangun kemarin sore mengatakan, bonus yang diberikan kepada kafilah yang berprestasi sudah terangkum dalam APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2016.

“Alhamdulillah apa yang kita janjikan sudah terealisasikan, dan pagi tadi (kemarin pagi, red) diserahkan langsung oleh bupati Drs H Cek Endra,”ujar Juddin.

Dijelaskan Juddin, rincian bonus yang diberikan untuk kafilah yakni, juara I sebanyak 14 orang masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, juara II sebanyak lima orang masing-masing mendapatkan sebesar Rp 15 juta, juara III sebanyak empat orang masing-masing mendapatkan sebesar Rp 10 juta dan terakhir juara harapan sebanyak tiga orang masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.

“Bonus ini sudah menjadi kebiasaan yang diterapkan Pemkab Sarolangun,”cetusnya.

Sementara itu, H Juddin, berharap dengan pemberian bonus akan mendorong kafilah untuk kembali memboyong tropi bergilir MTQ Ke 46 tingkat Provinsi Jambi yang akan di selenggarakan di Kabupaten Merangin mendatang.

“Kami optimis akan kembali mempertahankan predikat juara umum, karena kafilah terbaik sudah disiapkan, malah dalam tahap pembinaan di Jakarta dan Jawa Barat serta Jawa Timur,”tandasnya.

Reporter: Carles Rangkuti
Editor: Gustav