Tomas & Pemuda Tebo Dukung Eka Marlina Nyalon Bupati Tebo

Kamis, 24 Maret 2016 - 01:11:30


Puluhan Tomas dan perwakilan Pemuda Tebo nyatakan dukungan.
Puluhan Tomas dan perwakilan Pemuda Tebo nyatakan dukungan. /

RADARJAMBI.CO.ID, TEBO- Puluhan Tokoh Masyarakat (Tomas) dan pemuda perwakilan dari 12 kecamatan di Tebo menyatakan dukungan penuh kepada Hj. Eka Marlina Madjid, SE, MH nyalon bupati Tebo pada pilkada 2017 mendatang.

Hamdan, perwakilan Tomas asal Tebo Ulu mengatakan sebagai putra daerah asli Tebo, ia menilai sosok Eka Marlina sangat layak untuk didukung menjadi calon pemimpin Tebo kedepan. Selain itu Eka juga merupakan anak mantan Bupati Tebo, Madjid Muaz yang sudah memberikan banyak perubahan di Tebo.

"Kami dari Tebo Ulu, siap dukung penuh Eka Marlina. Kami menginginkan pembangunan yang adil dan merata, tidak tebang pilih. Dan Eka kami nilai bisa melakukan itu," Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Manaf, Tomas asal Rimbo Bujang. Menurut Manaf, untuk membangun Tebo dibutuhkan kerjasama yang baik atau harmonisasi antar bupati dan wakil bupati. Karena jika tidak harmonis, maka rakyat akan merasakan akibatnya, terutama soal pembangunan.

"Eka itu putri daerah Tebo, kami siap bersatu memenangkan beliau, demi perubahan dan pembangunan yang adil merata di Tebo ini," tegasnya.

Diketahui, Eka Marlina saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dari PKB. Dia memang belum sesumbar menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Tebo, namun demikian, majunya anak mantan Bupati Tebo, Madjid Muaz, ini sepertinya sudah hampir pasti.

Salah satunya dengan adanya dorongan dari PKB tempatnya bernaung. Hal ini disampaikan ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali belum lama ini.

”Muarojambi Ahmad Haikal, dia ketua DPC, kalau di Tebo Eka Marlina,” ujarnya.

Sofyan mengatakan, nama Eka Marlina muncul dan bakal didorong tentu dengan banyak alasan. Selain sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi aktif, ia juga merupakan putri dari Mantan Bupati Tebo Madjid Muaz.

“Kita prioritaskan kader internal untuk Pilkada 2017 ini,” ucapnya singkat.

Sinyal majunya Eka ini diperkuat dengan sudah mulai melakukan penjajakan parpol, seperti PAN, dan parpol lainnya dan baru-baru ini juga sudah mendaftar di partai NasDem.

Reporter: Gustav