Walikota Jambi Buka O2SN SMA/SMK Tingkat Kota

Selasa, 29 Maret 2016 - 00:39:09


Walikota melepas balon tanda dibukanya O2SN SMA-SMK
Walikota melepas balon tanda dibukanya O2SN SMA-SMK /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA/SMK se Kota Jambi tahun 2016 dilapangan sekolah Unggul Sakti.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengatakan, sangat jelas termaktub di undang-undang Pendidikan Nasional bahwa pendidikan berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Walikota menambahkan, sedangkan tujuan yang ingin dicapai adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang berimam dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak, mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

"Siang ini adalah pembukaan yang kita kenal dengan O2SN tingkat Kota Jambi, yang diikuti hampir seluruh SMA/SMK se - Kota Jambi, adalah untuk mencari bibit yang akan kita pertandingkan ditingkat Provinsi dan sampai tingkat Nasional nantinya," sebut Walikota.

Walikota berpesan kepada wasit dan kepada seluruh peserta, tidak untuk mencari kalah menang tapi bagaimana ini adalah suatu bentuk silaturrahmi mereka yang mana tidak ada saling mengenal, dan di O2SN ini mereka bisa saling mengenal. Dan kepada wasit supaya melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, jujur dan juga tetap bersikap adil kepada seluruh para peserta nantinya.

"Yang pasti nanti siapa yang menang akan kita kirim ketingkat Provinsi, dan apabila nanti ditingkat Provinsi ada siswa kitanyang menang itu yang akan mewakili kota Jambi diajang O2SN ditingkat Nasional," tambah Walikota.

Walikota nampak sedikit kecewa karena ketika sekolahnya bertanding dalam ajang bergengsi kepala sekolah tidak hadir untuk mendukung murid-muridnya berkompetensi.

"Sangat disayangkan beberapa kepala sekolah tidak hadir padahal sekolahnya ikut bertanding, dan itu nanti saya serahkan kepada kadis Pendidikan untuk memberi teguran kepada kepala sekolah tersebut,"ujar Walikota.

"Dan yang lebih luar biasanya lagi ada salah satu SMA yang tidak sama sekali mengirim peserta didiknya di O2SN ini dan kita akan memberikan sanksi baik kepada kepala sekolahnya," tegas Walikota.

Karena O2SN ini salah satunya membuktikan dan juga suatu prestasi kepala sekolahnya, bukan hanya hal akademis saja tapi juga di O2SN dan bagaimana kepala sekolah memainkan perannya untuk membina olahraga dilingkungan sekolah masing- masing disinilah mereka dipertaruhkan.(advertorial)