Nah, ATM Bank 9 Jambi Keluarkan Uang Palsu

Senin, 11 April 2016 - 21:11:25


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Nah, Asia, ibu paruh baya, warga Kota Jambi menemukan uang palsu bersumber dari mesin ATM Bank 9 Jambi. Asia mengungkapkan, kejadian itu bermula saat dirinya pada Jumat (8/4) lalu, mengambil uang sebesar Rp 2 juta, di ATM Bank Jambi, yang berada di depan WTC Batanghari Jambi.

Namun dirinya kaget, saat dirinya ingin membeli pulsa dengan menggunakan uang sebesar Rp 100 ribu, penjual pulsa tidak menerima uang tersebut, karena bentuknya yang sedikit lusuh.

"Awalnya kan aku mau beli pulsa dekat rumah, tapi orang tu dak mau karena duitnyo tu memang agak lusuh. Terus aku bawa untuk belanjo lain, orang tu jugo mintak ganti duit lain. Disitu lah aku curiga, sekali aku cek dengan orang yang faham, duit aku tu katanyo palsu," ungkap Asia.

Setelah kejadian itu, salah seorang keluarganya menyarankan untuk memeriksa seluruh uang yang ditarik dari ATM tersebut untuk diperiksa keasliannya.

"Ternyata ada lagi, satu lembar seratus ribu yang palsu juga. Jadi dari Rp 2 juta itu, ada 2 ratus ribu yang palsu. Makanya saya lapor ke Ombudsman dan langsung di ajak ke Bank Jambi," lanjutnya.

Kepala Ombudsman, Taufik Yasak, menyayangkan kejadian tersebut. "Ini kelalaian. Mestinya petugas bank menyortir, jadi tau palsu tidaknya," ungkap Taufik.

Reporter: Kaspul Anwar
Editor: Gustav